Akuntabilitas Kinerja KPK dan BPK Sangat Baik-Versi SAKIP

[imagetag]

TRBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dari 82 Kementerian/Lembaga, Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) dan Badan Pemeiksa keuangan (BPK) meraih predikat A (sangat baik) dalam penilaian laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah pusat tahun 2011.

Dalam penilaiaan tersebut, sebanyak 17 Kementerian/lembaga berpredikat B (baik), 49 kementerian/lembaga masuk kategori CC (cukup baik), dan 14 kementerian/lembaga masuk kategori C (agak kurang).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar mengatakan dari laporan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja kementrian dan lembaga menunjukan peningkatan yangcukup signifikan dalam tiga tahun terakhir.

"Untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, kompenten, dan melayani perlu dilakukan pembenahan menyeluruh jajaran aparatur pemerintah," kata Azwar di kantor Kemen PAN & RB, Jakarta, Selasa (28/2/2012).

Untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas aparatur, dilaksanakan melalui penguatan dan penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang dapat mendorong organisasi pemerintah lebih akuntabel dan berkinerja.

Selain itu dengan SAKIP diharapkan pengelolaan setiap instansi pemerintah semakin terukur, efisien, efektif, dan produktif. "Hal itu akan mempersempit peluang terjadinya korupsi," imbuh Azwar.

link http://www.tribunnews.com/2012/02/28...ja-sangat-baik


btw, kementerian predikat "B" dan Kementerian Predikat "C" , ada yang tahu, list kementeriannya apa aza? jembrengin dunk ..

bimoseptyop 28 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...