April, Trotoar Akan Kembali Diahlifungsikan

[imagetag]
108CSR.com - Trotoar di Jakarta yang beralih fungsi akan segera dikembalikan oleh Pemrov DKI Jakarta. Untuk itu, Pemprov DKI akan bekerjasama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dalam rangka mengembalikan fungsi pedestrian (trotoar) di ibukota.

Menurut Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, diharapkan pada April 2012 mendatang program sudah bisa direalisasikan, dan akan dirumuskan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) DKI Jakarta.

"Akan dipertajam rumusannya, dan kerjasamanya akan kami sepakati. Kami mulai di lapangan April," jelas Fauzi Bowo, Selasa (21/2/2012), di Balaikota.

Sementara itu sejumlah LSM lain juga telah diminta untuk mengajukan usulan dan koreksi untuk menertibkan penyalahgunaan pedestrianisasi. "Termasuk juga perencanaan di tempat tertentu," ungkapnya.

Nantinya, sambung Fauzi, ada beberapa pembagian kawasan pedestrian. Seperti kawasan uji coba tingkat provinsi, tingkat wilayah kota, hingga tingkat kecamatan dan kelurahan yang akan dilakukan secara berjenjang.

"Kerjasama dengan Pak Marco Kusumawijaya dari Rujak Center for Urban Studies (RCUS), penegak hukum, dan media dalam menata pedestrianisasi Jakarta," ungkapnya. (jek)

Sumber : http://www.108csr.com/home/news.php?id=7820

Rambang.Mato 23 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...