Awal April BBM Akan Ditiadakan

[imagetag]
108CSR.com - Kendati banyak pihak mempertanyakan kesiapan konversi BBM (bahan bakar minyak) ke BBG (bahan bakar gas), Pemerintah tetap akan menerapkan program konversi secara bertahap mulai 1 April 2012.

"Konversi BBM ke gas itu sudah menjadi policy, dilakukan secara bertahap dan tidak akan terburu-buru," demikian diungkapkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Jero Wacik, di Jakarta, Selasa (21/2/2012).

Dalam pelaksanaannya, Menteri Jero menyampaikan, konverter kit tidak akan dipasang bersamaan pada 250 ribu kendaraan. Dia mencontohkan, konversi di Malaysia pada 41 ribu mobil dilakukan selama 17 tahun. Untuk Indonesia harus bisa dilakukan lebih cepat.

Sementara itu, lanjut Menteri Jero, pengalihan Premium ke Pertamax selain lebih mahal diperlukan dispenser yang berarti memerlukan proses. Sehingga, opsi yang tumbuh belakang ini yaitu menurunkan subsidi premium per liter.

Ia menuturkan, konversi ke gas sudah menjadi suatu keharusan. Sebab harga BBM semakin mahal, produksi minyak nasional semakin berkurang, sementara gas nasional melimpah.

Sementara itu, secara bersamaan pemerintah tetap akan melakukan pembatasan BBM bersubsidi dengan dialihkan menggunakan..........

Klik disni gan :
Sumber : http://www.108csr.com/home/news.php?id=7793

dhewimp 21 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...