[Beda Banget Sama Kasus DeWe] Penanganan 12 Rekening Pejabat Kejagung Mandeg

Quote:

Penanganan temuan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) terkait 12 rekening mencurigakan milik pejabat Kejaksaan oleh Kejaksaan Agung, sampai sekarang jalan di tempat.

Berbeda halnya dengan penanganan kasus mantan pagawai Ditjen Pajak berinisial DW, langsung ditetapkan sebagai tersangka memiliki harta yang tak wajar dan kasus itu berdasarkan laporan dari PPATK.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Noor Rachmad, di Jakarta, Senin (27/2), menyatakan, pihaknya sampai sekarang masih melakukan penelaahan dari informasi itu.

"Jadi setiap penyampaian informasi PPATK, kejaksaan merespons dengan melakukan penelaahan tentu yang berkaitan dengan domain kejaksaan," kata Noor.

Telaah, kata Noor, menyangkut apakah itu masalah korupsi atau pencucian uang (money laundring). "Kalau hasil telaah ada indikasi korupsi, pasti ditangani penyidik," terang dia.

Sebelumnya sejumlah media online menyebutkan temuan PPATK terkait rekening gendut pejabat. Pemilik rekening merata di kalangan pejabat PNS, Kepolisian, hingga Kejaksaan.

PPATK menyebutkan 89 laporan hasil analisi, Kejaksaan 12 laporan, Hakim 17 laporan, KPK 1 laporan, dan legislatif 65 laporan.(Ant/ICH)



link



Mungkin lagi latihan dengan kasus-kasus yang bisa sigap ditindak, latihan menyita aset terduga dan menelusuri alur aliran dana dan sebagainya dan sebagainya :D

sepona 28 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...