Berita BJ Habibi Meninggal Dunia adalah BOHONG

Beredarnya kabar mantan Presiden ke-3 BJ Habibie telah meninggal dunia adalah berita bohong alias hoax. Kabar tersebut sempat menghebohkan situs jejaring sosial Twitter sejak beberapa jam lalu.

Banyaknya akun-akun Twitter yang mempertanyakan kebenaran kabar tersebut yang konon berasal dari Broadcast Message via Blackberry dibantah langsung cucu keponakan BJ Habibie yang juga seorang penyanyi Melanie Subono lewat akun Twitter@melaniesubono.

"Semua kabar ttg eyang BJH is HOAX. Thank You. Plis cek @habibiecenter setiap denger apa-apa. its not nice," tulis Melanie beberapa saat lalu.

Bantahan serupa didapatkan dari akun Twitter @habibiecenter, sebuah LSM milik BJ Habibie dan keluarganya. Dalam akun tersebut, mereka juga membantah kabar meninggalnya Bapak Ilmu Pengetahuan Teknologi tersebut. "Berita bahwa Bapak BJ Habibie tidak benar. Mohon hanya ikuti @habibiecenter utk Informasi resmi," tulisnya.

Sosok BJ Habibie rupanya melekat dengan baik di kalangan anak muda Indonesia. Banyak yang menyedihkan kabar tersebut dan banyak pula yang mempertanyakan kebenarannya. "@KokoDinar: Bener ga wak?? Msh penasaran ne," tulisnya saat mempertanyakan status rekannya yang menuliskan RIP BJ Habibie. (OL-11)

RushFreeReborn 27 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...