Blackberry yang Lucu Dan Gila

AKARTA, KOMPAS.com — Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Gita Wirjawan dalam keterangan pers di Jakarta, Selasa (28/2/2012), menilai Blackberry lucu.

"Lucu kan bahwa kita sudah membeli 6 juta Blackberry, tapi zona waktu Jakarta saja enggak ada. Yang ada Bangkok dan Singapura," kata Gita.

Lebih lucu lagi, Gita melanjutkan, Research In Motion (RIM) selaku produsen Blackberry tak membangun pabrik di Indonesia. Padahal Indonesia merupakan salah satu negara yang banyak membeli Blackberry.

Gita melanjutkan, laporan keuangan RIM tahun lalu menunjukkan bahwa penjualan Blackberry mencapai 20 miliar dollar AS.

Tahun ini, rencananya RIM akan menjual 4-5 juta unit di Indonesia. Jika harga per unit senilai 300-400 dollar AS, maka omzet total RIM dari penjualan di Indonesia senilai 2 miliar dollar AS atau 10 persen dari total penjualan globalnya.

"Lucu kan, kalau Indonesia sudah memberikan kesejahteran luar biasa ke suatu perusahaan dalam konteks 10 persen dari total penjualan, tapi tak ada zona waktu Jakarta; dan enggak ada kepentingan siapa pun di negara asal mereka untuk membangun pabrik di sini, (tetapi) justru di negara tetangga kita. Ini harus disikapi," kata Gita.

http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...erry.yang.Lucu

komen ane:: emang berani..lo blokir BLACKBERRY...GAK BOLEH JUALAN DI SINI...ATAU MATIKAN FITUR BBM-NYA...BIAR JADI HP-CHINA...:cd:....KOAR-KOAR..MELULU.

slenthep 29 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...