Boeing Dapat Oder Ribuan Pesawat Murah

Quote:

Boeing Dapat Oder Ribuan Pesawat Murah


Quote:

Hampir tidak pernah terdengar kiprahnya di Asia delapan tahun silam, bisnis penerbangan murah (low cost carriers/ LCC) ternyata menjadi raksasa dengan pertumbuahan digit ganda yang akan berlipat tiga dalam jumlah penumpang pada tahun 2020 mendatang.

Pabrik pesawat Boeing di Seattle, Washington State, yang paling sumringah menanggapi permitaan pesawat dalam jumlah besar dari Asia ini. Menurut Boeing, pasar LCC Asia diprediksi akan tumbuh 13 persen setiap tahun hingga 2020, yang berarti semacam vertical take off sebesar 31 persen pada 2010 dari yang sekarang baru mencapai 19 persen.

."Kombinasi dari tingginya permintaan dari negara-negara yang perekonomianya sedang berkembang seperti di Asia Tenggara dan perubahan-perubahan inovatif model bisnis penerbangan di lain pihak, akan terus mentransformasikan lanskap penerbangan udara di kawasan ini, " ujar Randy Tinseth, vice – president untuk marketing di Boeing Commercial Airplanes di arena Singapore Air Show pekan lalu kepada AFP.

Perusahaan-perusahaan penerbangan di Asia Tenggara merangsang pertumbuhan jumlah penumpang dengan menurunkan tarif dan membuka jalur-jalur baru serta yang terus akan membuat permintaan pesawat terbang akan membumbung tinggi.

Asean akan menerapkan kebijakan One Sky yang tak lain adalah liberalisasi penerbangan intra Asean yang akan mendorong laju pertumbuhan permintaan pesawat terbang.

Boeing mendapat pesawanan pesawat dengan jet hanya dengan satu jalur gangway atau 'aisle" sebanayak 1,700 unit atau 62 persen dari pengiriman pesawat jet ke Asia Tenggara selama 20 tahun ke depan.

Perusahaan-perusahaan penerbangan di Asia-Pasifik akan membutuhkan 11,450 pesawat berbagai jenis, dengan nilai kontrak US$ 1,5 triliun, hingga tahun 2030 mendatang, ujar Tinseth.

Tinseth mengemukakan, Asia telah memulai berencana menggantikan armada lamanya dengan pesawat-pesawat jet baru yang inovatif.

Generasi Boeing 737 generasi baru dan Boeing seri MAX telah banyak dipesan. LCC lebih menyukai pesawat 737 daripada pesaingnya Airbus A320, kata Tinseth berbau promosi.

Boeing telah menerima pesanan lebih dari 1.000 pesawat jet dan komitmen pembelian 737 MAX yang baru dari 15 pelanggannya, termasuk LCC terkemuka seperti Lion Air (Indonesia), Southwest Airlines (AS) dan maskapai penerbangan Norwegia.

Quote:



waduh harganya murah apa ga takut jatoh tuh ckck

mulialim 20 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...