BTN Turunkan Bunga KPR Subsidi FLPP Jadi 7,25%

BTN Turunkan Bunga KPR Subsidi FLPP Jadi 7,25%


[imagetag]


Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) menyatakan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) telah setuju menurunkan bunga KPR subsidi skema fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP). BTN menurunkan bunga FLPP menjadi 7,25% untuk Perjanjian Kerjasama Operasi (PKO) penyaluran KPR subsidi FLPP di 2012.

Berdasarkan catatan detikFinance bunga acuan FLPP BTN untuk KPR Tapak (landed house) sebelumnya berada di level 8,15-8,5%, dengan nilai KPR Rp 50-80 juta, dan bunga 9,25-9,9% untuk KPR susun dengan nilai Rp 90-135 juta.

"BTN sudah sepakat dengan suku bunga FLPP 7,25%,"kata Deputi Pembiayaan Kemenpera Sri Hartoyo, Selasa (21/2/2012)

Dengan disepakatinya besaran bunga KPR FLPP ini maka dalam waktu dekat program KPR subsidi ini yang sebelumnya sempat mandeg hampir 2 bulan bisa segera bergulir. Nasabah yang sebelumnya tak bisa melakukan akad kredit bisa menggunakan fasilitas ini.

Sebelumnya, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) membidik penyerapan KPR rumah subsidi atau FLPP sebanyak 40.000 unit sepanjang 2012. Setelah mereka juga menyepakati besaran bunga KPR FLPP sebesar 7,25%.

Bagi konsumen yang mendapat fasilitas kredit rumah melalui FLPP, selain mendapat bunga lebih rendah, konsumen pun akan mendapat buka yang tetap hingga 15 tahun. Sehingga dengan demikian besaran cicilan yang harus dibayarkan konsumen tetap hingga lunas. Hal ini karena pemerintah menempatkan dana murah kepada bank peserta FLPP.



Sumber




[imagetag]

Trik Jitu dan Informasi Seputar Investasi Dapat Anda Ketahui di III


[imagetag]

unangridwan 21 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...