Cara Memasang Alexa Widget

Cara Memasang Alexa Widget
Cara pasang alexa widget. Mungkin buat para blogger pemula, memang widget alexa bisa gampang-gampang susah. Pasalnya alexa widget bukan bawaan langsung dari blogger atau situs lain yang mampu menambah alexa widget tersebut. Nach, kesempatan kali ini buat belajar berbagi juga. Kali ini saya ingin menjelaskan tentang bagaimana cara memasang alexa widget. Buat yang sudah master blogging, nggak usah di baca yach. Karena blog ini sendiri buat para newbie sepertiku. :D



Terus bagaimana memasangnya. Ini dia cara memasang alexa widget di blog:
  1. Buka Google. Terus ketikan keyword/Kata kunci Alexa Widget. Kalau sudah muncul hasil pencarian. Silahkan klik yang pertama. Kalau nggak mau repot silahkan klik link berikut ini. Alexa Widget.
  2. Habis itu kamu akan di bawah ke situs punya alexa. Silahkan pilih dulu widget seperti apa yang ingin kamu pasang di blog punya agan. Kalau sudah tahu mana yang akan dipilih silahkan masukan url/alamat situs sobat di bagian kiri widget yang sobat/agan pilih/pakai.
  3. Kalau sudah silahkan klik Build Widget. Sesudah Klik Build Widget, agan akan dibawa lagi ke halaman yang berisi kode html yang siap agan pasang di blog atau situs agan. Pilih ukuran yang sesuai kemauan agan. Kalau sudah copy kode tersebut.
Sekarang kodenya sudah kita dapatkan. Tinggal memasangnya saja di blog atau situs punya agan. Untuk kesempatan kali ini saya coba pasang di blogger/blogspot. Caranya sebagai berikut:
  1. Klik bagian Design.
  2. Terus habis itu Page Element - Tambahan Gadget sesuai letak yang agan mau.
  3. Lalu tambahan fungsi HTML/Javascript.
  4. Setelah itu Paste kode Alexa Widget tadi ke dalam kolom yang tersedia di fungsi html blogger tadi. Kalau sudah Simpan.
  5. Kalau sudah tinggal dibuka saja situs atau blog punya agan. Kalau sudah terpasang berarti sudah benar. Oh ya jika kelihatan aneh karena sidebar agan mungkin lebih lebar. Agan bisa menambahkan kode <center> KODE ALEXA WIDGET </center> agar tampilan alexa berada pas di tengah.
 Cara di atas adalah cara di mana agan bisa memasang alexa widget di blog punya agan. Semoga bermanfaat dan maaf atas artikel jadul ini buat yang sudah jago ngeblog. Terima kasih.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...