Demokrat Tuding Diana Maringka Ditunggangi Partai Lain

Quote:

JAKARTA- Ketua DPP Partai Demokrat (PD) Bidang Luar Negeri Nurhayati Assegaf menduga bahwa ada pihak yang sengaja menunggangi isu-isu politik uang dalam Kongres Partai 2010 demi keuntungan politik menuju Pemilu 2014.

Menurutnya kongres 2010 adalah yang paling demokratis yang pernah dilaksanakan partai itu sejauh ini. Pasalnya, semua proses dilaksanakan secara demokratis tanpa adanya intervensi dari pihak tertentu dan tanpa adanya politik uang.

Makanya, Nurhayati mengaku sangat heran ketika Diana Maringka, seorang kader PD dari Sulawesi Utara, mengaku mendapatkan fasilitas BlackBerry dan uang Rp100 juta demi memilih Anas Urbaningrum.

"Saya khawatir ada yang menungganginya. Saya tak sebutkan siapa. Bisa saja partai lama atau baru. Sekarang, banyak partai yang ingin kelihatan hebat dan bersih. Saya merasa ini tak etis," ujar Nurhayati di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (14/2/2012).

Menurutnya, agak aneh bila tiba-tiba banyak media massa yang menyiarkan keterangan Diana, yang bukanlah kader penting di partai. Pada kesempatan itu, Nurhayati juga menepis lontaran isu bahwa kongres 2010 dipenuhi aroma politik uang pemenangan calon ketua umum.

Anggota Komisi I DPR itu menjelaskan, sebagai perbandingan, kader PD di kongres tak pernah mensyaratkan calon ketua umum menyiapkan dana abadi Rp1 trilliun demi kepentingan partai, seperti terjadi di kongres partai lainnya saat itu. "PD melaksanakan kongres secara terbuka dan dipertontonkan di media massa.Pemilihan dibikin dua ronde. Begitu menawannya demokrasi saat itu," kata dia.

Dia mengaku panitia kongres memang menyediakan uang transport dan akomodasi untuk para peserta yang datang dari berbagai daerah. Namun, lanjutnya, hal itu masih dalam batas kewajaran.

Dia juga menegaskan bahwa apa yang disampaikan Diana sebagai sesuatu yang tak masuk akal.

Sebagai catatan, jumlah total DPC PD se-Indonesia adalah 480 kantor. "Apa yang diungkapkan itu tak logis. Kalau setiap DPC itu dapat Rp100 juta, bayangkan berapa banyak itu? Tidak akan mungkin itu," tegasnya

Quote:

sumber
PD mulai gerah ...

mrrplr 17 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...