Dilarang Pelajar Asing Datang Ke Malaysia..!!

[imagetag]
108CSR.com - Kementerian Pendidikan Tinggi Malaysia akan menghentikan pemberian visa kedatangan dan visa kunjungan sosial bagi pelajar asing. Hal itu dilakukan guna menghindari penyalahgunaan visa untuk penyelundupan narkoba.

Menteri Pendidikan Tinggi Malaysia Datuk Seri Mohamed Khaled Nordin mengatakan visa tersebut hanya akan diberikan kepada mahasiswa asing yang sudah menerima tawaran studi di perguruan tinggi negeri maupun swasta yang berada di bawah pengawasan kementerian.

Khaled Nordin seperti dikutip Bernama, Senin (20/2), mengatakan, pihaknya sudah sejak dua bulan lalu membicarakan masalah tersebut dengan Departemen Imigrasi.

"Sebagian besar mahasiswa asing yang terlibat kriminal dan penyelundupan narkoba mengikuti program temporer dan kelas bahasa di perguruan tinggi yang tidak berada di bawah pengawasan Kementerian," ujarnya.

Khaled mengungkapkan hal tersebut setelah seorang kriminolog Datuk Akhbar Satar meminta pemerintah Malaysia untuk mengkaji ulang kebijakan pemberian visa dan pass pelajar sebagai upaya mencegah Malaysia menjadi tempat transit perdagangan narkoba. (Ant/ard)

Sumber : http://www.108csr.com/home/news.php?id=7741

dhewimp 20 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...