Duh... Pelajar SMP Kedapatan Bawa Kondom

BALIKPAPAN - Razia pelajar yang dilakukan petugas Satpol PP Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, menemukan fakta miris. Dua pelajar sebuah SMP di Kota Balikpapan yang tengah bolos sekolah ketahuan membawa alat kontrasepsi jenis kondom.

Belum jelas milik siapa alat kontrasepsi itu. Mereka mengaku hanya menemukan di suatu tempat. Meski demikian petugas Satpol PP tidak percaya begitu saja pengakuan mereka.

"Ya mereka mengaku tidak tahu, dikiranya itu hanya mainan. Tapi tetap kita bawa ke kantor untuk mendapat pembinaan," ujar Kasi Opersional Pol PP Balikpapan, Subardiyono, Selasa (28/2/2012).

Dua pelajar tersebut diamankan di Pantai Segara Sari, Manggar, saat kedapatan membawa alat kontrasepsi. Mereka berada di sekitar tower pengawas pantai Manggar di Balikpapan Timur.

Selain itu, petugas Satpol PP juga mendapati para pelajar sedang asyik bermain games online di warung internet saat jam belajar.

"Kita minta agar Satpol PP melakukan pengawasan di lapangan lebih intens lagi," sambung Subardiyono.

Terkait temuan ini, DPRD Kota Balikpapan akan memanggil Dinas Pendidikan Kota Balikpapan. Anggota DPRD mengusulkan agar diberlakukan pengaturan jam operasional warnet.

"Kebijakaan ini bisa dikeluarkan dalam bentuk peraturan wali kota yang mengatur lebih rinci soal jam operasional warnet. Ini momen pengaturan jam operasional warnet di saat siswa akan UN (ujian nasional). Nanti ini akan berlaku seterusnya," ucap Wakil Ketua DPRD Wahyu Hartono.

Dia meminta setiap Lurah mendata kembali warnet yang berada di lingkungan. Nantinya pihak satpol PP untuk lebih intens mengawasi dan menindak pelajar yang berkeliaran saat jam belajar, termasuk di warnet.

Selain itu, para pengusaha warnet juga harus menerapkan prinsip penyaringan kepada pelanggan yang ingin menggunakan warnet. "Para pelajar yang menggunakan warnet harus diberi batasan waktu agar tidak melebihi waktu wajar untuk bermain," tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Balikpapan Syahrumsyah menilai kedisiplinan siswa bukan hanya tugas sekolah, melainkan orangtua dan pihak-pihak terkait lainnya.

"Polanya nanti kita akan kerja sama dengan pengelola warnet, seperti di Manado itu sekolah bekerja sama dengan Kodim, Polisi, Satpol PP, termasuk yang utama orangtuanya melakukan monitoring. Kalau ada di luar selama jam sekolah, kita ambil tindakan," tegasnya.

http://www.wokeey.com/comments/index...ffa536000000/2

anak SMP dh bw kondom? salah siapa?

stoop 29 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...