Giliran Liga Futsal Dimasuki 6 Klub ‘Siluman’ Buatan PSSI

Giliran Liga Futsal Dimasuki 6 Klub 'Siluman' Buatan PSSI

Tribunnews.com - Kamis, 16 Februari 2012 08:17 WIB

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Kisruh tidak hanya terjadi di kompetisi sepakbola Indonesia. Kompetisi Indonesian Futsal League (IFL) pun terjadi kisruh akibat ulah PSSI yang memaksakan beberapa tim masuk tanpa melalui babak kualifikasi atau promosi oleh Badan Futsal Nasional (BFN).

Sriwijaya United, klub liga futsal asal Palembang, melayangkan protes. Sebab dalam tiga tahun terakhir, klub peserta IFL hanya 8 tim, tetapi kini membengkak menjadi 14.

"Seharusnya BFN menyelenggarakan kompetisi futsal di bawah IFL untuk mendapatkan tambahan peserta baru, sehingga 2013-2015 secara bertahap mendapatkan tambahan peserta IFL menjadi 12 peserta sesuai dengan ketentuan yang ada," kata Presiden Klub, Dodi Reza Alex, Rabu (15/2/2012).

Dijelaskan Dodi, selain penambahan enam peserta yang kurang jelas dari masa asalnya dan aturannya, pihak PSSI pun menambahkan aturan biaya pendaftaran sebesar Rp 15 juta bagi peserta klub yang telah mengikuti kompetisi.

"Kami sangat keberatan atas adanya biaya itu. Bukan masalah berapa besar biayanya, namun tidak ada kejelasan dan mendadaknya perubahan aturan yang menjadi persoalan," jelas pria yang juga menjabat sebagai Presidean Sriwijaya FC.

Keberatan ini juga berdasar pada tidak ada kejelasan mengenai kompensasi yang didapatkan klub atas biaya pendaftaran itu. "Untuk itu kita ajukan protes dan surat ini langsung kita alamatkan kepada Ketua Umum PSSI dan sudah kita layangkan hari ini juga," ucapnya.

Seperti diketahui, selama ini ada 8 klub yang mengikuti IFL yakni Pelindo II, JICT, Jaya Kencana United, Sriwijaya United, Electric PLN, Futsal Kota Bandung, Bank Sumut FC, dan SWAP FC. Tetapi belakangan menjelang regulasi ada tambahan 6 klub seperti Dupiad Fak-Fak, Trunajaya United, Lautan Terang FC, Semarang FC, Kapuas Kalteng.

-------------------

http://www.tribunnews.com/2012/02/16...an-buatan-pssi

==============

ternyata bukan cuma liga sepakbola.. sekarang futsal pun dimasukin klub siluman, diminta pungutan.... PSSI oh PSSI..... :ngakak

deliadeli 23 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...