Golkar Pastikan Usung Ical Sebagai Capres 2014

Quote:

[imagetag]
JAKARTA – Partai Golkar dipastikan akan tetap mengusung Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie sebagai calon presiden 2014 mendatang. Ketua DPP Golkar Firman Soebagyo mengatakan pihaknya tidak mau terburu-terburu untuk mendeklarasikan pencalonan Aburizal Bakrie alias Ical sebagai Capres 2014. Sebab kata dia, pihaknya tetap menunggu hasil lembaga survei. Jika hasil survei mencapai 20% maka secara otomatis Golkar akan mencalonkan Ical.

"Golkar yang pasti akan mencalonkan pak Ical, tapi kita masih tunggu hasil survei hingga 20%," ujar Firman saat berbincang dengan okezone, Minggu (19/2/2012).

Dia mengakui bahwa hasil survei masih jauh dari harapan untuk mendeklarasikan Ical secara otomatis sebagai Capres. Oleh sebab itu, kerja nyata menjadi salah satu cara untuk mempopulerkan Ical.

"Untuk mencapai survei 20% harus ada langkah-langkah riil yang harus kami lakukan. Seperti turun ke daerah-daerah menyerap aspirasi rakyat," jelasnya.

Wakil Ketua Komisi IV itu menjelaskan bahwa mekanisme penentuan capres akan dilakukan melalu Rapat Pimpinan Khusus (Rapimsus) yang akan diselenggarakan pada Oktober 2012 mendatang. "Penetuan itu akan diputuskan pada Rapimsus Oktober 2012 besok," kata dia.

Saat ditanya apakah pihaknya juga akan menempuh jalur konvensi sebagaimana penetapan Jusuf Kalla sebagai capres 2004 yang lalu. Menurutnya, jalur konvensi sulit untuk dipilh karena jalur itu hanya melibatkan ketua-ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang tidak memiliki populeritas di internal partai terkait kepemimpinannya. "Konvensi tidak mungkin karena DPD tidak popular," tukasnya. (ful)

Sumber
Kalau udah pasti ngusung Bakrie, berarti resmi nih ya pak Jusuf Kalla gak maju lagi di 2014?
Ical sama JK gak mungkin mau dipasangin jadi Capres-Cawapres kan? Lagian JK udah ketuaan umurnya :D

budiliem76 21 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...