[HANCUURR, ISL HANYA LIGA BREAKAWAY] Soal Protes Qatar, Ini Jawaban FIFA !!!

Soal Protes Qatar, Ini Jawaban FIFA
"FIFA dan PSSI telah berkomunikasi terkait masalah ini."

Sabtu, 25 Februari 2012, 06:10 WIB Muhammad Hasits, Marco Tampubolon



Muhamamad Ridwan, salah satu pemain timnas Indonesia yang pernah tampil di kualifikasi Pra Piala Dunia 2014 (VIVAnews/Fernando Randy)
VIVAbola - PSSI telah melaporkan kepada Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) bahwa beberapa pemain timnas Pra Piala Dunia (PPD) tidak bisa tampil karena sedang dalam masa terhukum akibat tampil pada Liga Super Indonesia (ISL). FIFA dalam emailnya kepada VIVAbola mengaku telah mencatat permasalahan ini.

"FIFA dan PSSI telah berkomunikasi terkait masalah ini. Dan FIFA telah mencatat bahwa PSSI telah melarang para pemain yang tampil di liga 'breakaway' untuk memperkuat tim nasional," tulis FIFA dalam emailnya.

Indonesia akan melakoni satu laga lagi melawan Bahrain pada PPD zona Asia, 29 Februari 2012. Dalam laga ini, PSSI akan mengirimkan tim yang dihuni oleh beberapa muka baru di bawah asuhan Aji Santoso. Beberapa pemain yang tampil di laga-laga sebelumnya, seperti Christian Gonzales, Firman Utina, dan Bambang Pamungkas, tidak dilibatkan lagi.

Mereka dilarang memperkuat Tim Merah Putih karena membela klub yang berlaga di Liga Super Indonesia (ISL). Liga yang dikelola oleh PT Liga Indonesia ini tidak diakui oleh PSSI era Djohar Arifin Husin.
Tidak tampilnya pemain yang sebelumnya sudah mengikuti kualifikasi sempat dipertanyakan Asosiasi Sepakbola Qatar. Negara itu mempertanyakan materi skuad tim nasional Indonesia untuk melawan Bahrain. Menanggapi hal ini, FIFA sudah mengetahuinya karena sudah ada laporan dari PSSI.

Berbeda dengan PSSI, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) justru masih memperbolehkan pemainnya, Safee Sali untuk memperkuat timnas. Padahal pemain ini juga memperkuat salah satu tim yang berlaga di ISL 2011-2012, Pelita Jaya Karawang.

Sikap FAM didasari pada pernyataan Sekjen AFC, Alex Soosay seperti dilansir situs resmi AFF yang mengatakan bahwa AFC dan FIFA masih memberikan kesempatan bagi PSSI untuk memecahkan persoalan ISL hingga 22 Maret 2012. Namun bila gagal, baru PSSI akan dibawa ke komite Asosiasi FIFA dan berpeluang mendapat sanksi yang berat.

Sebelumnya PSSI juga sempat menjegal keikutsertaan Persipura di ajang playoff Liga Champions Asia (LCA) 2012 dengan alasan yang sama yakni menolak tampil di kompetisi resmi PSSI, Indonesian Premier League (IPL). Namun tim asal Papua itu akhirnya mendapatkan kembali haknya tampil di babak playoff setelah CAS mengeluarkan keputusan sela yang memenangkan Mutiara Hitam.
• VIVAbola
http://us.bola.vivanews.com/news/rea...i-jawaban-fifa

Agan-agan... LIGA BREAKAWAY itu artinya apa yah????

Apakah sama dengan LIGA BERAK DIJALAN?

batokapua 25 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...