Harga Emas Kembali Coba Menguat Ditopang Sentimen Positif Asia

[imagetag]


Pada perdagangan elektronik di Asia hari ini harga emas tampak mengalami pergerakan yang cenderung menguat (20/02). Harga emas kembali terangkat di tengah sentiment positif yang menggerakkan bursa-bursa saham Asia hari ini. Harapan tetap kuatnya ekonomi China di tengah kebijakan moneter longgar memberikan dorongan di bursa saham dan harga emas.

Kemarin bank sentral China PBOC memutuskan untuk menurunkan rasio GWM perbankan sebesar 50 bps menjadi 20.5%. Langkah ini memberikan harapan positif bagi para investor. Sementara itu perkembangan dari Yunani juga tampak cukup baik. Diperkirakan pada akhirnya para petinggi Eropa akan memberikan bantuan tahap kedua bagi Yunani.

Hari ini harga emas spot mengalami kenaikan dan terpantau berada pada posisi 1734.75 dolar per troy ons. Harga emas spot tersebut membukukan kenaikan sebesar 13.10 dolar dibandingkan posisi penutupan perdagangannya akhir minggu lalu.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga emas akan kembali masuk ke dalam trend yang positif. Meskipun demikian untuk sementara ini harga emas cenderung sedang berada dalam trend sideways. Harga emas untuk sementara diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 1700 – 1750 dolar.


Sumber



Trik Jitu dan Informasi Seputar Investasi Dapat Anda Ketahui di III

[imagetag]


[imagetag]

yulyakartika 20 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...