Harga Emas Sempat Cicipi Lagi Level Tertinggi Sejak 3 Februari

Harga Emas Sempat Cicipi Lagi Level Tertinggi Sejak 3 Februari, Saat Ini Cenderung Koreksi



Pada perdagangan elektronik hari ini harga emas tampak sempat kembali mencapai level paling tinggi dalam dua setengah minggu belakangan (22/02). Harga emas bergerak koreksi setelah sempat mencapai level tersebut dan saat ini cenderung berada dalam pola yang konsolidatif.

Pasar mulai kehabisan amunisi setelah euphoria mengenai pemberian bantuan tahap kedua untuk Yunani meredup. Pada perdagangan hari Selasa kemarin harga minyak mentah mengalami rally tajam lebih dari 1% setelah para menteri keuangan kawasan euro menyetujui pemberian bantuan tahap kedua senilai 130 miliar euro untuk Yunani.

Hari ini harga emas sebenarnya sempat kembali melampaui level tertinggi kemarin. Harga sempat mencapai posisi 1759.90 dolar yang merupakan posisi paling tinggi sejak tanggal 3 Februari lalu. Akan tetapi harga emas cenderung bergerak koreksi dan saat ini berada pada posisi 1755.95 dolar. Harga cenderung lebih rendah dibandingkan posisinya di penutupan perdagangan dini hari tadi yang berada di level 1758.75 dolar.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga emas akan kembali masuk ke dalam trend yang positif. Meskipun demikian untuk sementara ini harga emas cenderung sedang berada dalam trend sideways. Harga emas untuk sementara diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 1700 – 1750 dolar.



Sumber




Trik Jitu dan Informasi Seputar Investasi Dapat Anda Ketahui di III

[imagetag]


[imagetag]

tirulec 22 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...