[Heran Kagak neh agan2] Menkeu Ungkap Kasus Penggelapan Pajak Lebih Gede Dari Gayus

Quote:

Seorang pegawai Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) diduga melakukan tindak pidana penggelapan pajak. Pegawai tersebut berinisial DA. Nilai penggelapan pajaknya dikabarkan melebihi Gayus Tambunan.

"Inisial DA kalau tidak salah," ujar Menteri Keuangan Agus Martowardojo, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (23/2/2012).

Agus menjelaskan, pihak Kejaksaan Agung telah mendatangi kantor Ditjen pajak pada Selasa (21/2). Mereka menangkap dan menyita sejumlah dokumen serta komputer milik DA.

Namun, Agus mengaku belum mengetahui detail mengenai kabar tersebut. Ia meminta penegak hukum untuk segera memprosesnya.

"Saya minta supaya untuk diproses lebih cepat. Kalau salah ditindak, kalau seandainya tidak bersalah harus segera dilepas," tutur Agus.

Sebelumnya Ditjen Pajak telah menjatuhkan hukuman disiplin kepada 39 pegawainya di awal 2012 ini. Dari sebanyak itu, ada 2 pegawai pajak yang sudah dipecat,namun belum bisa dipastikan apakah 2 orang itu salah satunya berinsial DA yang dimaksud Agus Marto.

Direktur Penyuluhan Pelayanan dan Humas Dedi Rudaedi tingkat dan jenis hukuman disiplin yang dijatuhkan bervariasi, mulai dari hukuman disiplin ringan sampai dengan hukuman disiplin berat.

"Dari 39 pegawai tersebut, 2 pegawai dijatuhkan hukuman disiplin berat berupa pemberhentian sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2012 dan 2 pegawai dijatuhkan hukuman pemberhentian sementara (skorsing) berdasarkan PP Nomor 4 Tahun 1966," ungkap Dedi dalam keterangan tertulisnya.


link


Satu lagi prestasi mengagumkan dari pengelola duit negara ..... lebih gede dari Gayus Tambunan, jangan2 ini suhunya Gayus yah :D

ngupilduit 24 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...