IMF Peringatkan Israel atas Kemiskinan Arab dan Yahudi Haredi

Washington (AFP/ANTARA) - Dana Moneter Internasional (IMF) memperingatkan Israel Senin, potensi ketidakstabilan karena tingginya pengangguran dan kemiskinan yang mendalam di antara Arab-Israel dan ultra-ortodoks Yahudi Haredi.

"Kemiskinan parah terkonsentrasi dalam kelompok tersebut," katanya dalam sebuah laporan tentang ekonomi Israel.

Hanya 40 persen pria Haredi memiliki pekerjaan, dan hanya 20 persen dari Arab-Israel perempuan dipekerjakan, katanya, dan tingkat upah mereka lebih rendah dibandingkan dengan kelompok Israel lainnya.

"Stabilitas di Israel dalam jangka panjang tidak akan berubah kecuali partisipasi rendah dalam pasar tenaga kerja dari populasi minoritas -- terutama komunitas Arab-Israel dan Haredi -- diperhatikan," katanya.

"Kedua kelompok masyarakat menginginkan kerja, dan realisasi tujuan itu harus didorong."

IMF mengatakan bahwa jika tingkat ketenagakerjaan, upah dan tingkat produktivitas pada kedua kelompok dapat dibawa hingga rata-rata nasional, akan memberikan dorongan 15 persen untuk output ekonomi dan memberikan injeksi yang kuat untuk pendapatan pemerintah.

IMF merekomendasikan pemerintah membantu menyediakan perawatan dasar anak yang lebih baik dan transportasi di daerah Arab, dan merekrut pria Haredi di angkatan bersenjata "dengan cara yang mendukung pekerjaan mereka dan potensi produktif."

"Kedua kelompok juga membutuhkan perhatian dalam pemenuhan pendidikan, terutama pemerataan penyediaan pendidikan pada semua tingkatan dalam masyarakat Arab-Israel dengan tempat lain, dan fokus pada penyediaan pendidikan orang dewasa untuk memenuhi kebutuhan Haredi." (nm/mp/rr)

Sumber: http://id.berita.yahoo.com/imf-perin...085805882.html


Gimana bisa makmur merata kalo semuanya dikangkangi sama yahudi impor eropa yang rasis berat :capedes

shareimidiately 16 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...