[Jero Wacik] Rakyat Indonesia Sudah Biasa BBM Naik

Jakarta - Pemerintah menyatakan rakyat sudah terbiasa dengan kenaikan harga BBM subsidi, karena selama pemerintahan Presiden SBY harga BBM subsidi sudah naik 3 kali.

Hal ini disampaikan oleh Menteri ESDM Jero Wacik di Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/2/2012).

"Rakyat Indonesia sudah biasa lah, dulu naik 3 kali dan banyak-banyak naiknya. Di 2008 pernah turun tapi sedikit-sedikit. Menurut saya rakyat sekarang sudah biasa lah," tegas Jero.

Dikatakan Jero saat ini harga minyak mencapai US$ 115 per barel, atau lebih tinggi dari asumsi perhitungan APBN 2012 yang mencapai US$ 90 per barel dan kecenderungannya akan terus naik.
"Menkeu akan mengajukan APBN-Perubahan nanti di situlah akan bertemu, kita harapkan bisa cepat proses itu sehingga rakyat Indonesia cepat dapat kesimpulan," jelas Jero.

Karena itu, Jero meminta masyarakat mengerti situasi ekonomi saat ini membuat pemerintah harus menaikkan harga BBM subsidi. "Kalau tidak terpaksa, nggak mungkinlah kita naikkan harga," imbuh Jero.

Ia ingin kenaikan harga BBM subsidi ini dilakukan lebih cepat dari 1 April 2012.

Sebelumnya, Presiden SBY mengatakan harga minyak dunia rata-rata saat ini sudah mencapai US$ 115 per barel. Pemerintah menyatakan terpaksa akan menaikkan harga BBM subsidi untuk menekan anggaran subsidi yang bakal bengkak.

sumber

-------------------------------------------------------------
Apakah tidak bisa membedakan antara TERBIASA dan TERPAKSA. Makin runyem ni rakyat kecil. BBM naik dan Beras juga sudah naik. Pasti nanti ditutupi pakai solusi pembodohan lewat BLT.

dadi.mangir 23 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...