Jokowi: Sudah Ada Investor Lokal untuk Esemka

[imagetag]

Wali Kota Solo Joko Widodo sudah menyiapkan investor lokal untuk mobil Kiat Esemka jenis sport utility vehicle atau SUV yang diberi nama Rajawali. Jokowi akan melibatkan pemerintah pusat untuk membantu produksi mobil Esemka. Jika tidak, ia pun sudah memiliki investor lokal.

"Pilihan pertama dibantu oleh pemerintah, pilihan yang kedua dengan investor, tapi investornya lokal," kata Jokowi saat uji emisi mobil Esemka di Balai Termodinamika Mesin dan Propulsi (BTMP) di Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek), Serpong, Kota Tangerang Selatan, Senin (27/2/2012).

Jokowi menjelaskan, mobil Esemka ini merupakan industri usaha kecil menengah, bukan kelas besar. Meski demikian, Jokowi yakin Esemka dapat bersaing dari segi kualitas dan harga.

Setelah lolos uji emisi, Jokowi akan langsung menyiapkan manajemen untuk memproduksi mobil Esemka Rajawali secara massal. "Kita sudah siap untuk produksi massal," katanya.

Jokowi bertekad terus mendukung produksi mobil Esemka hingga melalui tahapan produksi massal dan dijual di pasaran. "Saya akan memberikan dorongan motivasi agar cepat selesai untuk diproduksi, masuk pasar dan siap berkompetisi," katanya.

Jokowi memperkirakan, setelah uji emisi ini, pesanan terhadap mobil Esemka akan meningkat tiga kali lipat dari sebelumnya. Sebelum ini, jumlah pesanan terhadap mobil ini telah mencapai 6.000 unit.

Jika Esemka telah diproduksi secara massal, Jokowi menyatakan bahwa produksi awal mobil tersebut dapat mencapai 200 unit per bulan. Harganya diperkirakan sekitar Rp 95 juta per unit.

http://www.wokeey.com/news/read/4f4c...l.untuk.Esemka

sukses pak!!!!

traxes_01 28 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...