Jumat Esemka Datang ke Jakarta

JAKARTA - Dalam hitungan hari, masyarakat Jakarta bakal melihat secara langsung SUV Esemka Rajawali. Soalnya mobil hasil karya anak bangsa tersebut bakal diarak ke Jakarta pada Jumat 24 Februari 2012.

"Bukan naik truk, tapi Esemka Rajawali AD 1 akan dibawa dijalankan ke Jakarta. Belum tahu siapa yang nyopirnya Pak Walikota Solo (Joko Widodo) atau Pak Wakil Walikota Solo (F.X. Hadi Rudyatmo) atau juga pakai sopir," kata Humas SMKN 2 Surakarta, Kasmadi, Rabu (22/02).

Kasmadi menjelaskan Esemka Digdaya pikap tidak diikutsertakan dalam delegasi ke Jakarta. Esemka AD 1 akan mampir di Salatiga dan Semarang. Dan akan sampai di Jakarta pada Sabtu 23 Februari.

"Yang model pikap tidak ikut. Cuma yang AD 1 (mobil dinas Walikota Solo). Tapi waktu keberangkatan dari Solo belum jelas. Nanti jam 1 baru mau dibahas," tegas Kasmadi.

Lebih lanjut Kasmadi menjelaskan, Esemka Rajawali akan menggunakan BBM gratis dari Pertamina berikut pelumas seperti yang dijanjikan pihak Pertamina. "Oh iya BBM dan olinya gratis dari Pertamina selama proses pengembangan Esemka selesai," ujarnya.


sumber

rudi.priyanto 22 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...