Kecelakaan Kereta di Argentina

Kecelakaan Kereta di Argentina, 49 Orang Meninggal Dunia



[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

Quote:

Quote:

Tak kurang dari 49 orang tewas dan lebih dari 550 orang luka-luka akibat insiden kecelakaan kereta api di Buenos Aires, Argentina, Rabu (22/2/2012) pagi waktu setempat. Demikian data terbaru yang dilansir kepolisian setempat.

"Dengan sedih, saya harus mengatakan bahwa 49 orang meninggal dalam kecelakaan ini. Termasuk di antaranya anak-anak," kata juru bicara kepolisian Nestor Rodriguez dalam konferensi pers. Saat kereta tersebut mengalami kecelakaan, jumlah penumpang di dalam sekitar 800 orang.

Kereta komuter yang penuh penumpang melaju terlalu cepat saat memasuki Stasiun Once sehingga menabrak peron. Tabrakan menyebabkan gerbong ringsek, kaca-kaca pecah, dan penumpang tergencet di dalam gerbong.

Sebelumnya Menteri Transportasi Argentina Juan Pablo Schiavi mengatakan kereta tersebut memasuki Stasiun Once dengan kecepatan 20 kilometer perjam. Ia menduga ada masalah dalam pengereman sehingga kereta keluar jalur. Saat ini tengah dilakukan penyelidikan.
Quote:

Kecelakaan ini merupakan insiden terburuk yang terjadi di bidang transportasi kereta api di Argentina. Insiden terburuk sebelumnya terjadi tahun 1970 yang menewaskan 230 orang dan tahun 1978 dengan korban tewas 55 orang.

Stasiun Once berlokasi di Plaza Miserere, tepat di jantung kota Buenos Aires. Jalur kereta api Sarmiento menghubungkan Stasiun Once dengan Moreno, yang terletak di bagian barat Buenos Aires.

Quote:

Jangan Lupa Di :rate5 gan


Quote:

:toast Kalau berkenan :toast

ilcapitanoo 23 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...