Komik Batman Terbitan 1939 Laku Rp 5,2 Miliar

TRIBUNNEWS.COM - Barang usang bukan berarti tidak berguna, sebaiknya Anda berpikir dua kali sebelum membuangnya. Pasalnya sebuah komik yang mengisahkan perjalanan heroik superhero manusia kelelawar, Batman, terbitan tahun 1939, laku dilego seharga 523 ribu US Dollar, atau setara dengan Rp 5,2 miliar.

Komik Batman, yang dicetak oleh Detective Comics itu, merupakan serial ke 27, yang menjadi ajang penampilan perdana superhero Gotham City tersebut.

Adapun pemilik komik tersebut adalah almarhum Billy Wright, warga Virginia, Amerika Serikat (AS), ia memiliki sedikitnya 345 komik, yang ia beli ketika masih anak-anak. Pada saat itu, ia hanya mengeluarkan 10 sen untuk buku komik Batman tersebut.

Namun pada Rabu (22/2/2012) malam, dalam sebuah lelang di Kota New York, komik Batman tersebut laku seharga Rp 5,2 miliar. Juga malam itu, laku komik superhero ganteng, Superman tahun 1938, seharga 299.000 US Dollar, atau setara dengan Rp 2,7 miliar.

Menurut pemberitaan BBC, koleksi komik tersebut ditemukan oleh seorang kerabat almarhum Billy, secara tidak sengaja di tahun lalu. Ketika itu ia tengah membersihkan loteng rumah Billy, yang terletak di Martinsville, AS.

Komik-komik itu dalam kondisi baik, terbungkus dengan rapih, serta tak tersentuh hampir selama 17 tahun Koleksi luar biasa ini nyaris tak diketahui karena almarhum Billy tak pernah menceritakan hal itu kepada keluarganya. (bbc)
http://www.tribunnews.com/2012/02/23...u-rp-52-miliar

kandahar. 24 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...