LHO??Prancis-Rusia Beri Bantuan Kemanusiaan untuk Suriah

Prancis-Rusia Beri Bantuan Kemanusiaan untuk Suriah

Liputan6.com, Damaskus: Sebagai rasa peduli atas jatuhnya banyak korban jiwa dan luka-luka dalam gejolak di Suriah, maka Prancis dan Rusia akan bekerja sama dalam naungan Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Kedua negara memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga Suriah.

Hal ini disampaikan dalam sebuah pertemuan antara Menteri Luar Negeri Prancis Alain Juppe dan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov di Wina, Austria, Kamis (16/2).

Juppe mengatakan kepada wartawan, dari pertemuan ini kedua negara sepakat menghentikan kekerasan dan akan memberikan bantuan pangan dan pakaian bagi warga sipil Suriah. Sementara Lavrov menyatakan Rusia akan mempelajari lebih lanjut kesepakatan itu.

Pada hari yang sama, Sekjen PBB Ban Ki-moon mengatakan, korban sipil akan meningkat selama perdebatan di PBB terus berlangsung atas situasi Suriah.

Baru-baru ini, dalam Sidang Umum PBB, dihasilkan keputusan untuk menyetujui resolusi yang isinya seruan menghentikan kekerasan terhadap hak asasi manusia di Suriah sesegera mungkin [baca: Resolusi untuk Suriah Didukung PBB]. Keputusan ini diambil dari hasil voting yang diikuti beberapa delegasi beberapa negara di dunia. Meski keputusan telah positif, namun Rusia dan Cina menolak langkah ini.

Selain itu, Duta Besar Suriah Bashar Jaafari juga mengkritik resolusi. Ia menganggap langkah PBB akan memperburuk krisis dan mendorong munculnya kelompok teroris.(NHK/AIS)

sumber: http://id.berita.yahoo.com/prancis-r...005900546.html

hidup Prancis dan Rusia:iloveindonesias

[imagetag]

Presiden Rusia bersama istri sedang berdoa di Gereja Katedral Notre Dame Paris, Prancis
[imagetag]

Presiden Rusia dan Presiden Prancis lagi curhat soal istri masing2
[imagetag]

lagi berantem masalah cemilan
[imagetag]

akhirnya didamaikan oleh Obama,Presiden Amerika Serikat
[imagetag]

komentar TS: sudah bisa ditebak,ga heran deh,akhirnya Prancis dan Rusia yang bantu,,sekarang tinggal nunggu bantuan negara2 yang serumpun dengan Suriah:D,,kok ga datang2 ya??:D

alfa.raditya 19 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...