Motong Jalan Truk dari Kiri, Siswi SMA Tewas Terlindas

Quote:

Hendak ke Sekolah Dilindas Truk Semen
CIREBON – Kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawa kembali terjadi di perempatan Jl Brigjen Darsono (By Pass) – Jl Perjuangan, Kota Cirebon. Peristiwa nahas tersebut menewaskan Sita Permatasari (18), siswi SMA Negeri 7 Kota Cirebon, Selasa (21/2) sekitar pukul 06.15.
Berdasarkan keterangan polisi, korban tertabrak sebuah truk bermuatan semen yang dikemudikan Karnen (46), warga Desa Ciparay, Kecamatan Lewimunding, Kabupaten Majalengka, dengan nopol E 8371 KB yang melaju dari arah Kedawung (utara, red) ke selatan dengan kecepatan standar. Truk berada di lajur cepat (kanan), sedangkan dari arah bersamaan korban mengendarai sepeda motor Honda Vario, dengan nopol E 2991 LK, melaju di lajur lambat (kiri).
Tiba-tiba, motor yang dikendarai siswi yang berdomisili di Jl Saputra Gang VIII, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, itu menyalip dari sebelah kiri truk dan belok ke kanan hendak menuju ke Jl Perjuangan, memotong lajunya truk. Korban hendak menuju ke sekolah yang jaraknya seratusan meter lagi. Karena cepatnya motor memotong, membuat pengemudi truk kaget dan sempat menginjak rem. Namun sial, truk bermuatan 32 ton itu tidak bisa langsung berhenti.
Truk terus melaju dan akibatnya menabrak body motor hingga pelajar puteri kelas 3 itu terlempar ke tengah jalan. Tubuhnya terlindas truk dan tewas seketika. Warga yang melihat langsung menghubungi polisi. Tak lama polisi datang dan melakukan olah TKP. Mayat korban langsung dievakuasi ke RSUD Gunung Jati, sementara truk berikut pengemudi dan kernet, dibawa ke kantor Urlaka Satlantas Polres Corebon Kota, untuk diproses.
Kepada Radar, Karnen menuturkan, jarak antara motor dan truk hanya berkisar 2 meter. Hal ini yang membuatnya berada dalam kondisi sulit. "Jarak kepala truk dengan sepeda motor itu hanya dua meter. Mengerem kenceng juga truk ga bisa langsung berhenti mbak, karena membawa muatan," kilahnya. Karnen melanjutkan, setelah menabrak dan melindas korban, truk itu baru bisa berhenti. "Sekitar 8 meter satelah menginjak, truk baru bisa berhenti, saya pinggirkan truk dan turun, lalu melihat kondisi korban," paparnya.
Sementara itu, Jajang Nurjaman (15), kernet truk tersebut mengaku tidak melihat motor ataupun kendaraan lain yang berada di sampingnya. Ia hanya terkaget ketika pengemudi sepeda motor itu memotong jalan. "Saya tidak bisa bilang apa-apa, cuma istigfar saja. Kaget sih mbak, tiba-tiba motong begitu. Pas nabrak, truk cuma terdengar kenceng dan melindas," paparnya. (atn)
Sumber

Quote:

INILAH.COM, Cirebon - Sita Permatasari, pelajar kelas 3 SMAN 7 Kota Cirebon tewas seketika setelah sepeda motor yang dikendarainya tertabrak truk pengangkut semen di by pass Jalan Brigjen Dharsono, Selasa (21/2/2012).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan berawal saat korban yang mengendarai sepeda motor Honda Vario bernomor polisi E 2991 LK melaju kencang dari arah utara ke selatan. Saat sepeda motor mendahului sebuah truk bernopol E 8371 KB dari sebelah kiri. Tiba-tiba, sepeda motor berbelok ke arah kanan menuju ke barat.

Diduga karena belok mendadak, sepeda motor yang dikendarai Sita, warga Jalan Saputra VIII No 103 Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon itu pun tertabrak truk yang kemudikan Karnen (46), Warga Desa/Kecamatan Leuwimunding, Majalengka.

Akibatnya, Sita yang terpental dari sepeda motornya terlindas ban depan truk dan tewas di tempat. Jenazah Sita kemudian langsung dievakuasi ke RSUD Gunung Jati.

Beberapa saat setelah kejadian petugas dari Unit Lakalantas Polres Cirebon Kota melakukan olah TKP dan mengamankan karnen, sopir truk.

"Padahal, kecepatan truk waktu itu hanya sekitar 30km/jam. Tapi karena motor tiba-tiba memotong jalan, tabrakan pun tak dapat dihindari," jelas Karnen.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Eko Sulistyo mengaku langsung melakukan olah TKP beberapa saat setelah kecelakaan terjadi. Pihaknya juga mengaku sudah mengamankan barang bukti termasuk memeriksa sopir truk. "Untuk kepentingan penyidikan, baik truk dan sepeda motor milik korban diamankan di Unit Laka Polres Cirebon Kota," tandas Eko.[jul]
Sumber

Buru-buru ke sekolah naek motor ga ati-ati nyalip truk malah dari kiri,
bingung juga sih sama truk-truk sekarang kecepatan lambat bawa m uatan tapi senengnya melaju di jalur cepat

newonenich 22 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...