[NEW] Jembatan Ciampea Bogor Ambruk

Quote:

[imagetag]


BOGOR - Tim SAR Bogor masih berupaya mencari korban jembatan Cihideung, Kecamatan Ciampea Bogor Jawa Barat, yang ambruk, Minggu (19/2/2012). Kala peristiwa terjadi, jembatan hanyut bersama 9 orang yang ada di atasnya.

Informasi dihimpun, musibah ini terjadi setelah warga pulang dari peringatan acara Maulid Nabi Muhammad di kampus Institut Pertanian Bogor (IPB).

Saat melintas itulah jembatan yang kondisinya lapuk itu ambruk ke bawah.

Berikut kronologinya;
- Pukul 09.00, rombongan ibu-ibu beserta anak-anak sebanyak 22 orang, warga Desa Cibanteng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, pulang dari acara Maulid di Cibanteng. Mereka melanjutkan perjalanan ke Kampus IPB Dramaga (Dermaga) juga hendak menghadiri acara Mauludan. Namun ternyata tidak ada.

- Pukul 10.00, warga menyeberang jembatan. Ada dua kali penyeberangan. Pada saat rombongan kedua menyeberang, jembatan goyang dan ambruk.

Korban terjatuh ke Sungai Cihideung yang mengalir deras. Debit air deras karena kawasan Bogor dan sekitarnya diguyur hujan sejak Sabtu sore.

Beberapa korban selamat berlari segera mengabarkan kepada warga

- Pukul 11.00, warga mulai mencari korban di Sungai Cihideung, dan sebagian lainnya membentuk Posko informasi

- Pukul 13.00, korban pertama bernama Umamah (45), warga RT 01/RW 03, ditemukan hanyut di sungai di dekat Gunung Leutik dalam kondisi meninggal.

- Pukul 14.00, data korban dapat divalidasi:
- 14 orang selamat
- 7 orang hilang
- 1 orang meninggal


menirnjah.ifoel 20 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...