Palsukan Dokumen Imigrasi? Kepala Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta Ditangkap Polisi

Kepala Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta Ditangkap
Minggu, 26 Februari 2012 | 05:55 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Kasubdit Keamanan Negara Polda Metro Jaya AKBP Daniel Bolly Tifaona membenarkan penangkapan terhadap Kepala Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta, Rochadi Imam. Rochadi ditangkap Subdit Kemanan Negara (Kamneg) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada Jumat (24/2/2012).

"Yang bersangkutan ditangkap pada Jumat malam kemarin, dan dikenakan pasal 263 ayat (1) KUHP," ucap Bolly.

Menurutnya, Rochadi ditangkap atas dugaan pemalsuan dokumen lalu lintas orang. Dugaan pemalsuan dokumen ini diketahui setelah mendapat informasi dari masyarakat.

"Penangkapan berdasar informasi masyarakat," katanya seraya mengaku, pihaknya masih mendalami pemalsuan dokumen yang dilakukan Rochadi.

"Kita periksa intensif untuk mengetahui motifnya apa dia memalsukan data," imbuhnya.

Kapolres Bandara Reinhard Silitonga tak mengetahui perihal penangkapan Rochadi. Saat dihubungi Tribunnews, Reinhard justru balik bertanya. "Siapa yang menangkap? Kami tidak pernah menangkap (Rochadi)," jelasnya dengan suara meninggi.
http://megapolitan.kompas.com/read/2...atta.Ditangkap

----------------

Gila memang, Kepala Imigrasi di pintu masuk utama NKRI, bisa bertindak kriminal seperti itu. Apalagi motifnya, kalau bukan duit? Korupsi! Bisa gua bayangkan, dia dengan mudahnya meloloskan dan membuat dokumen palsu sehingga imigran gelap bisa keluar-masuk Indonesia dengan berbekal beberapa ratus lembaran dollar. Kebayang juga, kalau yang masuk keluar itu anggota mafia, penjahat lintas negara, dan terrorist. Tapi gua duga, jelas dia tidak sendirian, pasti ada jaringan. Boleh jadi bagian dari sindikat internasional 'human traficking' yang memudahkan masuknya orang-orang asing ke Indonesia untuk mencari pekerjaan. Sebaiknya polisi membongkar sampai tuntas tentang kemungkinan Kepala Imigrasi Bandara Soetta itu, adalah bagian dari jaringan internasional dalam perdagangan manusia.

nandyaputr1 26 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...