Pengacara Nazaruddin Jadi Ketua DPP Hanura

Tak ada hubungan antara status sebagai pengacara Nazar dengan menjadi ketua DPP. .... katanye


Ketua DPP Partai Hanura Akbar Faisal membenarkan bahwa pengacara Muhammad Nazaruddin, Elza Syarif kini menjadi ketua DPP Partai Hanura. "Iya Ketua DPP," kata Akbar di Gedung DPR, Rabu 29 Februari 2012.

Namun, Akbar membantah bahwa ada hubungan antara statusnya sebagai menjadi pengacara Nazar dan menjadi ketua DPP.


"Tidak ada hubungannya, itu jauh. Itu jauh (menjadi pengacara Nazar) sebelum Ketua Hanura. Dia pengacara jauh sebelum itu. Lihat dari substansi masalah. Ada korupsi dan dia pembela. Tidak ada urusan," kata dia.


Sebelumnya, pada 2009 lalu, pengacara kondang, Elza Syarief maju menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) lewat Hanura. Namun, usahanya kandas di Mahkamah Konstitusi.

Sebab, MK menolak permohonan sengketa Partai Hanura di daerah pemilihan Bandar Lampung II."Kursi Elza tidak bisa diselamatkan," kata kuasa hukum Partai Hanura, Gusti Randa, usai persidangan di Gedung MK, Jakarta, Senin, 22 Juni 2009.

Dalam permohonannya, Hanura menyatakan telah terjadi penggelembungan di daerah Lampung Timur, Lampung Utara, Tulang Bawang, dan Way Kanan. Penggelumbungan itu disebutkan untuk Partai Gerindra, PKB dan PAN.

Menurut Hanura, penggelembungan ini mengakibatkan peringkat Hanura menjadi di bawah PAN yang menempati peringkat ke sembilan, dan berhak atas satu kursi DPR. Hanura merasa kursi ke sembilan yang diperoleh PAN merupakan hak mereka.

vivah


katanye sih jauh...tapi agan percaya kagak?
:D

FBP 29 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...