PKS: Bersihkan Preman-Preman Jakarta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Pansus RUU Organisasi Masyarakat (Ormas) dari Fraksi PKS Hb. Nabiel Al-Musawa mengapresiasi kinerja kepolisian dalam melakukan tindakan tegas kepada organisasi masyarakat (ormas) yang melakukan tindakan melawan hukum seperti organisasi preman yang meresahkan masyarakat serta mengganggu keamanan dan ketertiban umum, bahkan sampai melakukan tindak pidana pembunuhan.

"Saya apresiasi kinerja dan tindakan tegas aparat kepolisian kepada organisasi preman yang sudah sangat meresahkan dan cenderung melakukan kekerasan kepada korbannya," ujar Hb. Nabiel Al-Musawa dalam siaran persnya, Kamis (23/2/2012).

Nabiel mengaku kecewa terhadap kabar yang beredar bahwa organisasi preman dekat dengan kalangan pejabat pemerintahan dan kepolisian, dan memang sengaja dipelihara sehingga aparat hukum menemukan kesulitan ketika akan melakukan penindakan kepada mereka.

Sudah menjadi rahasia umum lanjut Nabiel jika organisasi preman yang bisnisnya merentang dari penagihan utang, jasa penjagaan lahan sengketa, pengelolaan jasa parkir, sampai pengamanan tempat hiburan dan perkantoran di Ibu Kota merupakan setali tiga uang dengan para pengusaha bermasalah untuk mengamankan bisnisnya dan oknum kepolisian yang menerima setoran.

"Jakarta adalah Ibu Kota Negara yang merupakan representasi Indonesia secara mikro karena kemajemukan masyarakatnya yang terdiri dari berbagai macam warga negara, etnis, agama, kelompok dan golongan, sehingga jika disini saja masyarakat merasa tidak aman maka hal ini akan menjadi bumerang buat pemerintah karena investor akan berfikir ulang jika akan menanamkan modalnya disini,"jelas Nabiel.

Dengan begitu kata Nabiel harus ada tindakan tegas dari pemerintah untuk melakukan tindakan yang dapat melindungi keselamatan dan keamanan masyarakat. Hb. Nabiel Al-Musawa pun berharap ke depan pihak kepolisian dapat bekerja seoptimal mungkin dengan harapan premanisme bisa disapu bersih di Jakarta dan seluruh kota di Indonesia.

"Polisi bertanggung jawab membersihkan preman yang meresahkan masyarakat. Jangan ada lagi premanisme di Jakarta dan seluruh kota di Indonesia," katanya. (sumber)




Siip ane setuju, bubarkan semua bentuk premanisme, termasuk preman2x di petamburan itu tu.........

LexLuthor. 23 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...