Pria termahal di dunia

[imagetag]Pria Termahal Di Dunia
mark zukerberg

Berapakah harga untuk sosok yang berhasil membuat setengah miliar orang saling terhubung di dunia maya? Ternyata luar biasa nilainya, yakni sebesar US$ 28 miliar atau sekitar Rp 20 triliun. Ya, inilah angka yang dibandrol ke Mark Zuckerberg, si pendiri Facebook.

Seperti informasi yang dilaporkan Wall Street Journal, Rabu (1/2), kekayaan Mark bakal bertambah seiring dilepasnya saham Facebook ke publik. Dengan pencapaian go public-nya sebesar US$ 100 miliar, berarti harga seorang pria berusia 27 tahun ini adalah sebesar US$ 28 miliar.



Dengan harga tersebut, Mark berdiri di peringkat 9 daftar orang terkaya di dunia versi Forbes. Padahal, tahun lalu dia "hanya" menerima gaji "Murah" sebesar US$ 1,5 juta, bonus dan kompensasi lainnya. Meskipun begitu, dia hanya akan mengambil gaji pokok sebesar US$ 1 pada tahun depan.



Selain Mark, Sheryl Sandberg, COO Facebook, juga akan bertambah kekayaannya. Pada tahun lalu, dia digaji sebesar US$ 382 ribu dan bonus, ditambah penghargaan saham sebesar US$ 30,5 juta.

:Yb

jokokuncir 28 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...