"SAYA PRIHATIN.." Parade Arloji 'Wah' Politikus Senayan

http://www.tempo.co/read/news/2012/0...itikus-Senayan

TEMPO.CO, Jakarta - Jam tangan bagi anggota Dewan Perwakilan Rakyat lebih dari sekadar penanda waktu. Sebagai wakil rakyat di Senayan, kegiatan mereka seabrek, dari menghadiri berbagai rapat dan sidang sampai lobi sana-sini untuk urusan politik. Rapatnya juga bejibun: dari rapat perencanaan anggaran negara, rapat kerja dengan para menteri, sampai berbagai rapat panitia kerja dan panitia khusus untuk membahas undang-undang.

Terlambat di satu acara bisa berbuntut panjang. Anggota DPR bisa kehilangan kesempatan memperjuangkan satu pasal penting pada sebuah rancangan undang-undang atau satu pos anggaran untuk daerah konstituen. Punya arloji yang bisa diandalkan dapat mengurangi kemungkinan keterlambatan yang tak perlu. Tak mengherankan jika jam tangan anggota DPR kita rata-rata bernilai puluhan juta rupiah.

Etalase Majalah Tempo edisi hari ini, Senin, 27 Februari 2012, menampilkan parade arloji para politikus Senayan ini.


[imagetag]

Montblanc dan Burberry – Priyo Budi Santoso

Jam tangan kesayangan Wakil Ketua DPR dari Fraksi Golongan Karya ini adalah sebuah arloji Montblanc, yang dibeli pada 2006. Harganya Rp 25 juta. Tapi, pada kesempatan lain, Priyo menggunakan jam tangan merek Burberry dengan harga Rp 4 juta.

Selain itu, Priyo juga punya dua jam tangan istimewa. Yang pertama merupakan hadiah dari Yang Dipertuan Agung Malaysia. Sedangkan yang kedua adalah jam khusus yang dikirim dari Gedung Putih dan berisi tanda tangan Presiden Barack Obama.

Rolex Yacht-Master II – Ruhut Sitompul

Politikus gaek yang vokal di media ini mengaku hanya punya satu jam tangan Rolex seri Yacht-Master II. Seri jam tangan ini dirilis lima tahun lalu, dengan nilai sekitar Rp 300 juta.

Rolex – Anis Matta

Politikus Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ini punya satu jam tangan yang dimilikinya sejak pertama kali menjadi anggota DPR, pada 2004. Harga arloji merek Rolex ini, menurut Anis, tak lebih dari Rp 100 juta.

TagHeur, Bvlgari – Ganjar Pranowo

Politikus Fraksi PDI Perjuangan ini mengoleksi berbagai jam tangan dengan berbagai merek. Yang termurah harganya Rp 350 ribu, sementara yang paling mahal Rp 12 juta. Arloji yang kerap digunakan Ganjar bermerek TagHeur seri Carrera.

Sedangkan jam tangan merek Bvlgari miliknya diperoleh secara tak sengaja di sebuah pasar loak di Bandung. Ganjar menebusnya dengan harga Rp 7 juta. Ketika berkunjung ke luar negeri, Wakil Ketua Komisi Pemerintahan di DPR ini juga sering berburu jam tangan. Ganjar pernah membeli jam tangan merek Poljot di pasar kaki lima di Rusia pada 2005 seharga Rp 2,1 juta dan jam tangan berlapis kayu di Finlandia seharga Rp 350 ribu.


seperti yg dibilang budayawan sudjiwo tedjo, penyakit itu dpt dilihat dari gejala2nya saja sudah cukup :berdukas

SALAFY 28 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...