Rp2,34 Miliar untuk Batik PNS

[imagetag]
108CSR.com - Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah menyiapkan dana sebesar Rp2,34 miliar untuk pengadaan seragam batik PNS di Kudus, Jawa Tengah. Demikian dikatakan panitia lelang pengadaan barang dan jasa, Bagian Umum Sekretariat Daerah Kudus, Jawa Tengah, Bambang Wijanarko.

Bambang mengatakan, pengadaan seragam batik bagi PNS tersebut diambil dari APBD tahun 2011 dari pagu yang dianggarkan sebesar Rp2,4 miliar. Batik tersebut diperuntukkan bagi PNS di jajaran Pemkab Kudus dengan total sebanyak 10.675 PNS.

Bambang menambahkan, batik tersebut telah diserahterimakan dari pemenang lelang pengusaha asal Semarang ke Pemkab Kudus, Jawa Tengah, sehingga kain batik seragam tersebut dapat segera didistribusikan ke SKPD, SKPDA untuk segera dibuat menjadi seragam harian PNS Kudus.

Terkait motif batik yang ternyata dijual di pasaran, Bambang mengakui bahwa pada saat proses lelang memang tidak disertakan ketentuan motif batik untuk seragam. Desain batik baru diserahkan setelah menang lelang, kata Bambang.

Sementara sejumlah elemen masyarakat menyayangkan sikap pemerintah Kabupaten Kudus yang tidak pro terhadap pengrajin batik Kudus. (ary/int)

Sumber : http://108csr.com/home/news.php?id=7594

Ts : Waduu gan, klo dibelin kerupuk brpa kaleng yaa..!!

poyoyo 17 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...