(rutin) Rentetan Bom dan Serangan di Irak Tewaskan 38 Orang

Baghdad Serangkaian bom dan serangan oleh kelompok bersenjata melanda Irak, tepatnya di kota Baghdad dan sekitarnya. Sedikitnya 38 orang dilaporkan tewas dan sekitar 250 orang lainnya luka-luka dalam rentetan peristiwa hari ini tersebut.

Kementerian Dalam Negeri Irak mencatat, serangkaian bom dan serangan tersebut terjadi di lima provinsi. Sebagian besar terjadi di wilayah Baghdad dan Babil, serta wilayah yang didominasi kaum Sunni, wilayah Diyala dan Salaheddin.

Demikian seperti dilansir oleh AFP, Kamis (23/2/2012).

Korban tewas terbanyak dilaporkan berasal dari kota Baghdad dengan total 22 orang. Sebagian besar korban tewas akibat serangan kelompok bersenjata dan serangan bom mobil maupun bom pinggir jalan yang ditargetkan pada kantor polisi di wilayah masing-masing.

Sedangkan untuk wilayah di luar kota Baghdad, korban tewas berasal dari Provinsi Diyala, di mana sebanyak 3 orang tewas dan 8 orang lainnya luka-luka akibat dua buah bom mobil. Masih di wilayah yang sama, sebuah bom pinggir jalan menewaskan satu orang.

Sementara itu, serangan pria bersenjata ke sebuah rumah di Baquba, menewaskan 2 orang dan melukai 3 orang lainnya. Sedangkan sebuah bom mobil di kota Dujail, menewaskan satu orang dan melukai 3 orang lainnya.

Di Provinsi Salaheddin, sebuah bom mobil meledak di dekat sebuah pengadilan di kota Baiji dan menewaskan 3 orang serta melukai 5 orang lainnya. Terakhir, di kota Hilla, sebuah bom mobil menewaskan satu orang dan melukai 5 orang lainnya.

Dengan angka korban jiwa yang cukup tinggi ini, menjadikan hari ini sebagai hari terkelam di Irak dalam sebulan terakhir. Sebelumnya pada 14 Januari lalu, sebanyak 53 orang tewas akibat serangan bom bunuh diri di pinggiran kota Basra.

http://news.detik..com/read/2012/02/...askan-38-orang



kisah santi vs sinta sudah lumrah terjadi

[imagetag]


semoga korban diterima disisiNya

pisang..ijo 24 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...