SBY Dukung Ormas 'anak kolong' FKPPI jadi Gerakan Intelektual

[imagetag]
[imagetag]

SBY Dukung FKPPI Jadi Gerakan Intelektual
Jum'at, 24 Februari 2012 16:16 wib

JAKARTA - Presiden SBY mendukung gerakan Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Polri dan TNI (FKPPI) untuk menjadi gerakan yang berbasis intelektual. Menurutnya hal semacam itu yang seharusnya dilakukan oleh gerakan generasi muda, yakni menjadi gerakan moral.

Dia mengakui bahwa selama beberapa tahun terakhir ini masih banyak tantangan dan banyak pula yang belum bisa dicapai. Kata SBY, seberat apapun beban bangsa jika dikerjakan saling bahu membahu maka akan teratasi.

"Harus kita akui secara jujur masih banyak tantanganan dan PR kita yang belum sepenuhnya bisa kita capai lima tahun. Oleh karena itu, mari kita bersama atasi dengan sekuat tenaga, seberat apapun keadaan kalau kerja keras bisa diatasi," ujar SBY saat membuka Musyawarah Nasional ke-IX FKPPI di Asrama Pondok Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat (24/2/2012).

Menurutnya, pihaknya tengah berupaya bekerja keras agar kondisi semakin membaik. Pihaknya mengajak FKPPU agar menjadi pelopor penerus agenda kebangsaan.

"Pemerintah terus berupaya dan bekerja keras berusaha gigih untuk bikin negara ini makin baik di masa depan. Undang FKPPI untuk aktif dan menjadi pelopor dan berada di depan untuk melanjutkan agenda bangsa. Yang telah kita capai, yang baik kita jaga. Yang belum dicapai, mari bikin baik," kata dia.

SBY juga mendukung pidato pimpinan FKPPI yang berkeinginan membasiskan gerakan FKPPI pada penguatan basis intelektual. Menurutnya pikiran semacam itu merupakan gerakan yang seharusnya dilakukan oleh FKPPI.

"Saya menyimak pidato, berbasiskan intelektualisme, saya dukung pikiran seperti itu. Mengapa karena kekuatan pemuda justru di situ gerakan moral. Intelektual untuk sampaikan gagasan yang menjangkau dan profesionalismenya," jelasnya.

Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu, berharap negeri ini kaya dengan idealisme agar dapat mendapat membangun masa depan bangsa lebih baik. Disamping itu kata SBY, hal yang tak boleh luntur dari gerakan FKPPI adalah bangunan solidaritas kekeluargaan serta mengutamakan persatuan kesatuan bangsa. Hal itu yang patut dijaga oleh FKPPI.

"Kita ingin negara kita kaya dengan seperti itu tidak perang dan krisis idealisme dan membangun diri untuk masa depan lebih baik. Saya juga mengingatkan keluarga besar FKPPI, meningkatkan solidaritas dan mengutamakan persatuan kesatuan bangsa. Saya dukung 200 persen," tukasnya.
http://news.okezone.com/read/2012/02...an-intelektual

--------------------

[imagetag]

Gua kagak bisa membayangkan, ormas intelektual bernama FKPPI kalau anggotanya rata-rata sangar-sangar kayak preman pasar seperti gambar diatas itu ... :D

secretadmire010 25 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...