[SIALAN,TIMNAS BOTAK PANIGORO MENANG] Andik Bawa TIMNAS UNGGULI LAOS 2-0

Andik Bawa Timnas Ungguli Laos 2-0
Besar Kecil Normal
TEMPO.CO, Jakarta - Tim nasional usia di bawah 21 tahun (timnas U-21) menekuk Laos 2-0 dalam laga perdana di turnamen Sultan Hassanal Bolkiah Cup di Track & Field Sports Complex, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, Jumat, 24 Februari 2012.

Kemenangan tim Indonesia dibuka pemain lincah asal Persebaya Surabaya, Andik Vermansyah, di menit ke-3. Berawal dari tusukan pemain gelandang kanan, Andik langsung menyambut umpan matang tersebut hingga berbuah gol.

Gol ke dua untuk tim nasional Indonesia terjadi karena kesalahan pemain belakang lawan di menit akhir pertandingan. Bermaksud membuang bola, pemain itu justru menanduk bola ke gawang sendiri.

Penjaga gawang Laos yang telah berlari ke depan, mati langkah. Ia hanya bisa melihat bola menggelinding memasuki gawangnya. Skor pun bertambah menjadi 2-0 untuk kemenangan Indonesia. Kemenangan ini bertahan hingga wasit meniup pluit akhir.

Indonesia sebenarnya tampil buruk. Koordinasi antar pemain, transisi antar lini, serta pergerakan para pemain saat tak memiliki bola, tak berjalan. Kesalahan dasar, seperti salah umpan, juga kerap terjadi. Hasilnya Andik dan kawan-kawan selalu gagal membangun serangan.

Beruntung lini belakang bermain cukup disiplin. Mereka menjaga ketat para pemain depan Laos. Di belakang mereka, penjaga gawang Muhammad Ridwan juga tampil cukup apik. Ridwan beberapa kali menyelamatkan gawang timnas dari ancaman pemain Laos.

Di menit ke-56, Ridwan membuat blunder yang membahayakan gawang. Ia menahan bola di dalam kotak penalti lebih dari 6 detik. Wasit pun segera memberi hadiah tendangan bebas di mulut gawang kepada Laos. Beruntung, tendangan set piece berhasil diblok barisan belakang.

Di bawah guyuran hujan, para pemain Laos juga berulangkali melakukan kesalahan. Mereka sebenarnya memiliki banyak peluang menyamakan kedudukan, namun selalu bisa ditepis Ridwan. Di menit ke-75, misalnya, sempat terjadi kemelut di depan gawang Indonesia. Namun gagal dimanfaatkan para pemain Laos.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Andik dan kawan-kawan yang berada di Grup A untuk bisa melaju ke final. Di grup ini ada Singapura, Myanmar, dan Filipina. Mereka jelas bukan lawan yang mudah. Adapun Brunei Darussalam, Timor Leste, Vietnam, Kamboja, dan Malaysia ada di Grup B.
http://www.tempo.co/read/news/2012/0...gguli-Laos-2-0
DWI RIYANTO AGUSTIAR

POKOKNYA Kalo Menang, HUJAT

APALAGI Kalo KALAH, MAKI-maki....

Itulah GAMBARAN Suporter Sepakbola Tak Bertanah AIR...

Saat Timnas BELOM MAIN, di EJEK

Saat Timnas Kalah, di MAKI

Saat Timnas Diam tanpa Kegiatan, DIRONGRONG...

Hanya satu KALIMAT "PSSI KEMBALIKAN Ke BAGINDA BAKRIE"....

Baru deh Sepuasnya MENYANJUNG Timnas, SEKALIPUN di Bantai Malaysia 3:0.

Oh Indonesia... Kapan Legowonya, Kapan Submitnya, Kapan Patuhnya,...

:berdukas:berdukas:berdukas

batokapua 25 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...