Suparwo manusia tertinggi di Indonesia meninggal dunia

Suparwono, manusia tertinggi di Indonesia meninggal dunia pada usia 27 tahun, di Kabupaten Tulangbawang, Provinsi Lampung, Rabu (22/2) petang. Pria yang memiliki tinggi badan 2,71 meter itu sempat menjadi ikon Lampung dalam setiap kegiatan nasional maupun internasional.

Suparwo dikenal sebagai sosok yang jarang keluar rumah. Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Suparwono mengalami penyakit diare, selama beberapa hari.

Ia dibawa ke klinik Sharon Medical Centre dan nyawanya tak tertolong lagi. Jenazah Suparwono berada di rumahnya di Desa Tritunggal Jaya, Gunungagung, Tulangbawang, dan rencanya dikuburkan Kamis (23/2).

Pria kelahiran Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, 4 November 1985 itu, menurut keterangan para tetangganya, sebulan terakhir Suparwono mengalami sakit di bagian perut. "Memang, sebulan ini ia selalu mengeluh dengan perutnya," kata Rahman, seorang pejabat di Pemkab Tulangbawang, menirukan ucapan tetangga Suparwono.

Untuk mengurusi jenazah, warga yang tinggal di dekat Suparwono, harus membuat keranda baru karena ukuran keranda yang ada untuk manusia normal. Setidaknya, ukuran keranda Suparwono lebih dari 1,5 meter. Begitu juga dengan galian tanah kubur jenazah Suparwono harus melebih ukuran normal.

Keterangan tetangga Suparwono, dengan kondisi tubuhnya yang melebihi tinggi orang normal, ia banyak berada di rumah. Ia keluar rumah bila ada panggilan dari pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, dan undangan warga tempat tinggalnya. Dalam kehidupan sehari-hari, ia membiayai kebutuhan hidupnya sendiri.

[imagetag]

http://www.republika.co.id/berita/na...sia-tutup-usia

udasalman 24 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...