Tak Pernah Sidang di DPR, Angie Masih Digaji

http://politik.vivanews.com/news/rea...e-masih-digaji


VIVAnews - Meski tak lagi mengikuti sidang di Dewan Perwakilan Rakyat, Angelina Sondakh masih tetap digaji. Hal ini karena Angie, sapaan akrab Angelina, sampai saat ini masih menjabat sebagai anggota dewan. Alasan lain, politikus Demokrat ini telah memberikan surat izin untuk tidak masuk kepada fraksinya.

"Hak-haknya masih diberikan, sampai saat ini karena dia masih tercatat anggota DPR. Kalau BK (Badan Kehormatan) hanya ikuti izin dari fraksi. Cek aja di fraksi kalo sudah memenuhi izin," kata Ketua BK, M Prakosa di Gedung DPR, Rabu 29 Februari 2012.

Namun, Prakoso menambahkan, jika Angie sudah tidak melakukan tugas-tugasnya sebagai anggota dewan selama tiga bulan berturut-turut, maka akan dikeluarkan dari keanggotaan.

Hal ini, kata Prakoso sesuai dengan Undang-Undang MD3 Pasal 213 ayat (2) huruf a. Pasal itu, mengatakan jika anggota dewan tidak dapat melaksanakan tugas secara berkelanjutan atau berhalangan tetap sebagai anggota DPR selama tiga bulan berturut-turut.

Sementara, pasal tersebut menjelaskan, jika tidak dapat melaksanakan tugas secara berkelanjutan atau berhalangan tetap, misalnya menderita sakit yang mengakibatkan baik fisik maupun mental tidak berfungsi secara normal yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter yang berwenang, tidak diketahui keberadaannya, dan tidak hadir dalam rapat tanpa keterangan apa pun selama tiga bulan berturut-turut.

Oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Angie telah ditetapkan sebagai tersangka kasus Wisma Atlet. Tadi pagi, untuk kali keduanya, Putri Indonesia 2001 itu bersaksi di sidang terdakwa Nazaruddin.

Angie tetap bersikukuh pada kesaksian sebelumnya. Dia juga kembali menegaskan, dirinya baru menggunakan Blackberry pada akhir 2010


enak ya jadi anggota dpr, panesan banyak yang bela-belain ngeluarin modal miliaran

Pertahanan 29 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...