[Terserah Mereka Dong Mau Pulang Atau Tidak

Quote:

Yang Kuliah di Luar Negeri, Jangan Lupa Kembali ke Tanah Air!

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah mengharapkan mahasiswa penerima beasiswa ke luar negeri dapat kembali ke Tanah Air dan mengabdikan ilmunya kepada bangsa dan negara. Hal itu disampaikan Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Musliar Kasim pada acara Pameran dan Seminar Pendidikan Jepang di Jakarta, Minggu (26/2/2012).

"Banyak mahasiswa Indonesia yang mendapat beasiswa di luar negeri, tidak kembali ke Tanah Air untuk mengabdi usai menyelesaikan kuliahnya," kata Musliar.

Musliar mencontohkan, ada mahasiswa Indonesia yang belajar di Australia dengan biaya dari pemerintah, tetapi tak kembali setelah menyelesaikan studinya. "Mahasiswa tersebut malah bekerja di negara tersebut dan mengabdikan dirinya di sana," katanya.

Ia menilai, kondisi tersebut sangat memprihatinkan karena mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari pemerintah, seyogyanya kembali ke Indonesia.

Sementara itu, terkait pameran Japan Education Fair in Indonesia (JEFI) yang digelar Pandan College Indonesia, Musliar memberikan apresiasi karena dinilai bisa membuka wawasan masyarakat tentang pendidikan di Jepang. Komisaris Pandan College, Richard Susilo memperkirakan, dari total 90 ribu mahasiswa asing yang belajar di Jepang, hanya dua ribu orang yang berasal dari Indonesia.
http://edukasi.kompas.com/read/2012/...i.ke.Tanah.Air

Sorry kalau pendapat ane terkesan gak enak, tapi daripada kembali ke tanah air lalu disia-siakan (dan ini sudah sering kejadian), masih mending SDM-SDM berkualitas berkarier di negara luar, gak jarang di sana mereka mendapat fasilitas yang memadai bahkan sampai anak-anak mereka bisa mendapat jaminan sampai kuliah, kasarannya mereka lebih dihargai di luar.......

Di sini mereka dapat apa????? Bisa-bisa mendapat nasib PGPS (Pinter Goblok Penghasilan Sama)

japek 27 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...