TKW menjadi budak di negri sahabat

37 TKW Jadi Budak di Luar Negeri


Quote:

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah didesak segera menyelamatkan 37 tenaga kerja wanita (TKW) yang bekerja di berbagai negara. Pasalnya, mereka disebut dijadikan budak oleh majikan selama bertahun-tahun tanpa bisa kembali ke Indonesia.

"Setidaknya ada 37 TKW yang saat ini sedang diperlakukan bagai budak oleh para majikan mereka di Arab Saudi, Jordania, Suriah, Libya, Mesir, Kuwait, dan Qatar," kata anggota Komisi III dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Eva Kusuma Sundari, melalui pesan singkat, Jumat (24/2/2012).

Eva menjelaskan, berdasarkan laporan dari Komite Independen Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (KOPR-TKI ), masa kontrak kerja pada TKW itu sudah habis, namun mereka tidak diperbolehkan pulang oleh majikan. Mereka mulai berkerja tahun 2007 .

Tiga TKW diantaranya, lanjut Eva, yakni Mis Sritati binti Trisno dan Novi binti Danuji yang bekerja di Suriah dan Aslia binti Sarmani yang bekerja di Jordania. "Yang mengenaskan, para majikan tidak memberi gaji ke mereka sejak dari pertama mereka bekerja," kata mantan Wakil Koordinator Tim Khusus TKI DPR itu.

PDI-P, tambah Eva, menuntut pemerintah menginisiasi pembentukan dan memimpin kelompok kerja khusus untuk menyelesaikan kasus-kasus WNI yang terjebak praktek perbudakan. "Perlakuan perbudakan terhadap para perempuan Indonesia tersebut harus segera diakhiri karena tidak sesuai dengan martabat bangsa dan negara yang berdaulat," pungkas Eva.
pertanyaan ts:
* mengapa mereka harus memperbudak wni sedangkan disini negara negara arab dibela mati matian sampai ada yang menyerukan jihaddd
* mana tindakan fpi terkait hal beginian

komen ts
* di Singapura dibilang bodoh aja sama nenek nenek udah dibunuh bahkan masih banyak yang membela tkwnya ... kalo di arab sampai diperbudak bahkan dipancungpun pasti di cari pembelaannya oleh fanboy arab disini

apakah ini ada kaitannya dengan doktrin fanatisme berlebihan di negri ini

shareimidiately 24 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...