[Waduh]Rusia Gagalkan Plot Pembunuhan Putin

Moskow Dinas rahasia Rusia telah berhasil menggagalkan plot pembunuhan Perdana Menteri (PM) Rusia Vladimir Putin. Dua orang telah ditangkap terkait upaya pembunuhan yang rencananya akan dilakukan setelah pemilihan presiden Rusia pada 4 Maret mendatang.

Stasiun televisi pemerintah Rusia, Channel One menunjukkan gambar kedua pria yang ditangkap tersebut. Keduanya bertindak atas perintah panglima perang Chechnya, Doku Umarov. Menurut kedua orang tersebut, mereka menyiapkan serangan itu di Kota Odessa, Ukraina dan berencana melakukan serangan itu di Moskow, Rusia.

Menurut Channel One seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (27/2/2012), tiga orang datang ke Ukraina dari Uni Emirat Arab via Turki dengan "instruksi jelas dari perwakilan Doku Umarov."

Satu dari ketiga pria itu tewas dalam sebuah ledakan awal Januari lalu yang mendorong penyelidikan oleh kepolisian. Hasil penyelidikan itu membuahkan penangkapan kedua pria tersebut yang diidentifikasi sebagai Ilya Pyanzin dan Adam Osmayev.

"Tujuan akhir adalah datang ke Moskow dan mencoba melancarkan upaya pembunuhan terhadap PM Putin," kata Osmayev. "Tenggat waktu adalah setelah pemilihan presiden Rusia," imbuh Osmayev.

Putin diperkirakan akan kembali terpilih menjadi presiden dalam pemilihan presiden Maret mendatang. Sebelumnya Putin pernah menjabat presiden selama dua periode dari tahun 2000-2008 lalu. Selama pemerintahannya, Putin melancarkan kampanye brutal terhadap para gerilyawan muslim di wilayah Chechnya.


http://news.detik.com/read/2012/02/2...990102mainnews

Si ASU terlibat ga ya??:shutups
Waspadalah..waspadalah

kortikal 27 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...