Yamaha Mio J Injection 1 liter = 70 km. Katanye Yamaha Sih....

Bandung (ANTARA News) - Yamaha Mio J cuma perlu seliter bensin untuk jarak tempuh 70 km. Motor matic terbaru keluaran Yamaha Indonesia Motor Manufacturing itu sudah menggunakan teknologi mutakhir Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI).

"Mio-J memiliki mesin baru yang 30 persen lebih hemat BBM pendahulunya," kata Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Dyonisius Beti ketika menggelar jumpa media di Bandung akhir pekan ini.

Sistem suplai bahan bakar Mio-J mengadopsi teknologi Low Friction Engine Technology yang menghasilkan daya gesek rendah.

"Sistem itu membuat suhu mesin terkontrol dengan baik sehingga konsumsi bahan bakar jauh lebih irit," kata Beti.

Sistem itu dipadukan dengan Cam Shaft (penambahan bearing khusus) dan cranksaft assy sehingga putarannya lebih lembut dan efek panasnya sangat rendah. Belum lagi, sistem pendinginnya menggunakan Turbo Fan sehingga mesin lebih cepat dingin.

Posisi injektor mengarah langsung ke ruang bakar sehingga alirannya tidak terhambat dan air assist passage mampu memasok udara secara cepat dan menciptakan efek turbulensi. Hal itu membuat campuran BBM dan udara menjadi mudah dibakar di dalam ruang bakar.

"Ada sistem ECU yang mampu mengontrol kebutuhan bensin dan udara tetap pada kondisi ideal," katanya. (adm)

antaranews


Quote:

[imagetag]

Klaim Yamaha: Mio J (Injeksi) Lebih Irit 30 Persen Dari Mio Sporty (Karbu)

Sejak awal memperkenalkan teknologi injeksi Yamaha terbaru berjuluk "Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI" sudah digembar-gemborkan bakal lebih irit 30 persen. Tapi waktu itu masih simpang siur, lebih irit dibanding sistem karburator atau injeksi yang dipakai Yamaha sebelumnya yaitu V-Ixion.

Sebelumnya P2R sudah pernah kupas, baca sini ya http://proud2ride.wordpress.com/2012...t-30-hemmm…??? Tapi statemen dari pihak Yamaha soal keiritan 30% tersebut masih meragukan seputar pembandingnya.

Tapiii…. info terbaru dari bro Taufik di tmcblog.com bahwa Yamaha Indonesia meng-klaim Mio J alias injeksi lebih irit 30 persen dibanding Mio Sporty yang masih menggunakan karburator.

Nahhh…. kalo begitu kan enak bro, membandingkannya lebih fair. Bukan dibandingkan dengan bahan bakar V-Ixion yang memiliki kapasitas mesin dan bobot yang lebih besar.

Kalo melihat konsumsi bahan bakar Mio yang terkenal boros, rasanya angka 30% sangat mungkin ya. Meskipun harus dibuktikan terlebih dulu nih.
P2R

Hoax ato beneran neh. klo pemakean sehari hari paling banter 1:30, berarti 30 persen lebih irit paling jadi 1:39 dong :malus :D

FBP 27 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...