Yopie Bantah Pengunduran Diri Wapres Boediono

Kamis, 16 Februari 2012 , 11:32:00 WIB
RMOL. Boediono diisukan mundur dari jabatan Wakil Presiden.

Dari beberapa sumber politisi didapat kabar bahwa surat pengunduran diri Boediono sudah di tangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, tapi tidak mendapat persetujuan.

Jurubicara Boediono, Yopie Hidayat, membantah keras isu itu. Dia katakan bahwa kabar angin yang disebarkan dari mulut ke mulut tersebut tidak berdasar dan tidak perlu ditanggapi.

"Kasihan pembaca kalau disuguhi berita bohong," ucapnya kepada Rakyat Merdeka Online, Kamis (16/2).

Sejak beberapa hari belakangan, isu Boediono mundur mengemuka dan belum dibantah oleh pihak Istana. Disebutkan, mantan Gubernur Bank Indonesia itu kian kecewa pada SBY karena komunikasi yang renggang dalam proses menentukan kebijakan.

Tekanan politik pada Boediono sudah berlangsung tidak lama setelah putra Blitar itu resmi menjabat Wakil Presiden. Penyebabnya, keterlibatan Boediono sebagai gubernur bank sentral dalam mega-skandal bailout Bank Century tahun 2008. DPR bahkan sudah memvonisnya bersalah dalam pengucuran dana Rp 6,7 triliun itu bersama mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Beberapa pekan terakhir, tekanan politik padanya semakin besar dari DPR sejak Boediono dipilih sebagai ketua tim pemburu aset Bank Century di luar negeri.[ald]
http://www.rakyatmerdekaonline.com/r...pres-Boediono-

pengalihan isukah? :bingungs

dadi.mangir 16 Feb, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...