(Ada yang Mewek) Safee Perkuat Malaysia, PSSI akan Lapor FIFA

Quote:

VIVAbola - Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin mengaku heran melihat langkah Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) yang menurunkan Mohd Safee Sali pada laga uji coba lawan Filipina, Rabu, 29 Februari lalu. Menurut Djohar, pihaknya akan melaporkan kejadian ini kepada FIFA.
Pernyataan ini disampaikan Djohar dalam jumpa pers di kantor PSSI, Senayan, Jumat, 2 Maret 2012. "Kami heran kenapa ada perbedaan antara pemain kami dengan Malaysia," kata Djohar. "Saya telah minta Sekjen untuk melaporkan ini kepada FIFA," sambungnya.
Pada kesempatan yang sama, Djohar juga membantah telah melarang pemain yang berlaga di Liga Super Indonesia (ISL) memperkuat timnas. Menurutnya larangan tersebut justru dikeluarkan oleh FIFA melalui surat yang dikirimkan kepada PSSI pada 21 Desember lalu.
"PSSI tidak pernah melarang pemain untuk masuk ke timnas, namun FIFA lah yang melarang lewat surat mereka 21 Desember lalu."
PSSI memutuskan untuk merombak skuad timnas PPD 2014. Sebagian pemain yang tampil di laga-laga sebelumnya seperti Bambang Pamungkas, Firman Utina, dan Christian Gonzales diganti dengan pemain baru karena membela klub yang tampil di ISL 2011-12.
Dalam beberapa kesempatan, Djohar mengatakan bahwa keputusan mereka tidak melibatkan pemain ISL karena instruksi FIFA. Tak hanya bagi pemain lokal, hukuman yang sama menurutnya juga berlaku bagi pemain asing yang tampil di ISL. Bahkan Djohar dalam rapat kerja pengurus beberapa waktu lalu menyatakan kalau FIFA telah meminta nama pemain-pemain asing yang tampil di ISL.
Meski demikian FAM ternyata berpendapat lain. Federasi sepak bola Negeri Jiran itu tetap menurunkan Safee saat Harimau Malaya menahan imbang 1-1 Filipina dalam laga uji coba, Rabu lalu.
"Mungkin FIFA tidak ingat satu per satu nama pemain yang tampil di ISL. Kami akan sampaikan ini kepada FIFA," kata Djohar.
Indonesia sendiri harus menanggung malu saat bertemu Bahrain. Dengan komposisi timnas yang dihuni oleh pemain-pemain Indonesian Premier League (IPL), Indonesia justru kalah 0-10 dari Bahrain. Pertandingan ini juga berbuntut pada investigasi FIFA.
SAMBER!!!!
http://bola.vivanews.com/news/read/2...ssi-lapor-fifa

Orang yang sangat pantas bergelar Profesor...:D

nanggepin bold terakhir dulu...

Halo yang ngaku fans ISL!!! Ada yang ingat nama pemain ISL satu per satu :eek:??

semut07 02 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...