Apa Kata Pedagang Glodok Soal Jokowi-Ahok?

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama diyakini akan membawa perubahan pada Jakarta. Alasannya, Jokowi-Ahok, sapaan akrab pasangan itu, dinilai akan memberikan sentuhan berbeda dalam menata Jakarta.

"Jokowi-Ahok kami yakin akan memberikan sentuhan kemanusiaan dalam menata Jakarta. Kalau sekarang, penataan lebih didasarkan atas nama kekuasaan," kata Ketua Asosiasi Pengusaha, Pedagang Kaki Lima dan Juru Parkir Gajah Mada-Hayam Wuruk saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Kamis (22/3/2012).

Menurut Lieus, panilaiannya bukanlah sanjungan kosong. Pasangan ini telah memberi bukti nyata saat memimpin daerah masing-masing. Jokowi selalu mengutamakan dialog dengan warga sebelum mengambil kebijakan.

"Warganya di Solo tidak merasa jadi obyek pembangunan. Mereka justru merasa dihargai, diwongke, dimanusiakan," ujar Lieus.

Lieus menganggap Ahok sudah teruji selama menjabat Bupati Belitung Timur dan anggota DPR RI. Ia menyebut pria yang berasal dari kampung 'Laskar Pelangi' itu sebagai tokoh yang bersih, transparan, dan profesional. Pendapat ini merujuk pada pembenahan birokrasi dan upayanya mengentaskan warga dari jerat kemiskinan yang dilakukan Ahok selama menjabat Bupati Belitung.

"Dia mungkin satu-satunya anggota DPR dan bupati yang memilih transparan menjelaskan ke warga pertanggungjawaban duit negara yang dia digunakan," kata Lieus.

Kombinasi dua tipikal pemimpin seperti inilah yang menurut Lieus akan menghadirkan perubahan pada Jakarta. Pedagang kecil, rakyat jelata mengharapkan pembaharuan sentuhan baru yang memanusiakan mereka dan menempatkan mereka sebagai pemangku kepentingan pembangunan kota.

"Ini dasyat untuk pembaharuan Jakarta," kata Lieus.

Hal serupa dikatan Apong, pedagang jam di lantai dasar Glodok City. Dia menyatakan belum mengenal pasangan Jokowi-Ahok secara pribadi. Namun dia mengaku sudah mendengar kelebihan-kelebihan mereka.

"Saya dari Jawa, jadi sudah dengar dari teman-teman di Solo soal Pak Jokowi. Dia disenangi banyak orang di sana," kata Apong yang mengaku akan pasangan berlatar belakang pengusaha itu.

Edo, pedagang elektronik di Lantai 1 Glodok City, juga mengemukakan hal serupa. "Jokowi dan Ahok Ideal. Kami bisa berharap apa yang sudah dilakukan di Solo dan Belitung bisa juga dibawa ke Jakarta," tutur Edo.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...oal.JokowiAhok


moga2 pasangan ini menang utk jakarta yg lebih baik :ngacir:

raocool 22 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...