Brigjen Yurod Dikembalikan, KPK Tambah Solid

[imagetag]

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengembalikan Direktur Penyidikan Brigadir Jenderal Yurod Saleh ke Polri.Pengembalian Brigjen Yurod ini dinilai akan menambah kesolidan KPK dalam mengusut semua kasus. "Tentunya kini penyidik tambah solid," kata Penasihat KPK, Abdullah Hehamahua, saat dihubungi VIVAnews.com, Rabu 7 Maret 2012.

Menurut Abdullah, kesolidan ini bukan hanya dalam menangani perkara mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, melainkan juga dalam menangani kasus-kasus lainnya. "Kini semua kasus akan ditangani secara berintegritas, profesional, dan sinergis," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK, Busyro Muqoddas mengakui pengembalian Brigjen Yurod karena kedekatan dia dengan Nazaruddin. "Alasan pengembalian Brigjen Pol. Yurod ke Mabes Polri ya itu tadi, yang bersangkutan mempunyai kedekatan dengan tersangka Nazaruddin," ujar Busyro di Surabaya, Selasa.

Kata Busyro, Kapolri Jenderal Timur Pradopo sudah menyiapkan lima perwira sebagai kandidat pengganti Yurod untuk duduk sebagai Direktur Penyidikan KPK.

Yurod Saleh belum genap setahun bertugas di KPK sebagai Direktur Penyidikan. Dia menjadi Direktur Penyidikan menggantikan posisi Ade Rahardja. Sebelumnya, dia juga pernah bertugas sebagai penyidik KPK dari tahun 2004 hingga 2009. Kemudian dia dilantik menjadi Analisis Utama di Bareskrim Mabes Polri.

http://www.wokeey.com/comments/index...ff4d25000000/2

semoga kpk skr bs optimal lg.

GayusTambunan. 07 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...