Bus Trans Jogja Disandera Pendemo BBM

[imagetag]

KR edisi cetak Jumat 30/3/2012

Berita lanjutan :
http://krjogja.com/read/123212/sempa...olisi-damai.kr

Sempat Bajak Trans Jogja, Mahasiswa-Polisi 'Damai'

YOGYA (KRjogja.com) - Mahasiswa yang menduduki pertigaan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Sultan Agung sempat membajak bus Trans Jogja saat melintas dari atas. Bus diberhentikan dan empat orang naik ke atas. Bakan, ada yang mencoba masuk serta menguasai bus.

Beberapa polisi langsung mengambil sikap. Salah satunya adalah Kompol Agus Purwanto yang melakukan aksi saling tarik dan dorong dengan
mahasiswa. Meski sempat memanas keadaan mereda secara perlahan, dan bus dapat dialihkan ke tempat aman.

"Untuk menjaga hal yang tidak diinginkan, dan saya harus menyelamatkan penumpang, saya bertindak secara fisik. Ada dorong-dorongan, ada
kontak fisik itu wajar, tapi tidak ada pemukulan.Saya sudah minta maaf, dan yang saya dorong juga sudah menerima," ujar Agus.

Sebelumnya Kapolresta Yogya Kombes Mustaqim turun langsung melakukan persuasi kepada mahasiswa. Ia meminta mahasiswa memikirkan pula para pengguna jalan yang kesulitan setelah jalanan di sekitar lokasi ini diblokir.

"Kami bertugas juga untuk kepentingan rakyat. Ini jalur umum. Sedih lihat masyarakat ke sini ga jadi, ke sini ga jadi. Kami harap semua memahami," ujarnya.

Salah satu mahasiswa, Andriyo menerangkan, massa disini tidak mewakili kampus manapun, tetapi mewakili kesatuan mahasiswa daerah se
nusantara. Ia mengaku meski sempat ricuh, keadaan sudah aman kembali. "Namun kami akan tetap disini, dan akan tetap melanjutkan aksi kami." (Den)


*******
Mahasiswa Goblok. Ngaku2 berjuang untuk rakyat tapi ngerugiin rakyat. Layak dihajar pasukan anti huru-hara.

severuss 30 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...