[cara demo yang unik] Pagar Kawat Berduri Dipasangi Kondom oleh Buruh

Sumbernya Gan : http://surabaya.detik..com/read/2012...ruh?y991101465

Surabaya - Saking kesalnya tidak boleh masuk ke Gedung Negara Grahadi, ribuan buruh yang melakukan aksi demo memasang kondom di sepanjang kawat berduri yang mengelilingi gedung di Jalan Gubernur Suryo.

Massa meniup dan memasang kondom yang sebelumnya disiapkan untuk menyindir kepemerintahan SBY-Boediono.

"SBY itu selayaknya balon-balon yang kami pasang ini," teriak salah satu peserta unjuk rasa di lokasi, Kamis (29/3/2012).

Melihat aksi massa memasang kondom, polisi tidak bereaksi. Mereka hanya berjaga dan berteduh di bawah pohon karena teriknya matahari. Pemandangan ini semakin membuat geram massa.

Menurut buruh, polisi dan pemerintah tidak pernah ada di pihak rakyat. Mereka hanya memikirkan diri sendiri. Bahkan salah seorang massa berteriak mencaci Soekarwo dan SBY dengan kata-kata kotor.

"Awak dewe masang kondom iki wis sindiran paling kasar ke SBY. Lek ijek ga direken yo kebacut. (Kami memasang Kondom merupakan sindiran paling kasar ke SBY. Kalau tidak dihiraukan ya keterlaluan)," tegas seorang peserta aksi.

Hingga pukul 13.30 WIB, massa masih memenuhi badan Jalan Gubernur Suryo. Sebagian terlihat duduk dan berlindung dari terik matahari. Dan menyanyikan lagu dangdut yang didengarkan dari atas truk yang disiapkan buruh.


(fat/fat)

candra.ariew 29 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...