(catat, gan). Amankan demo, polisi tidak persenjatai diri

http://kbr68h.com/berita/nasional/21...senjatai-diri-

KBR68H, Jakarta - Kepolisian Indonesia berjanji tidak akan mempersenjatai anggotanya dalam pengamanan demo penolakan rencana kenaikan BBM akhir Maret mendatang. Juru Bicara Kepolisian Indonesia Saud Usman Nasution mengatakan, polisi bakal menghadapi demonstran dengan tangan kosong untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Anggota tidak ada yang bersenjata, hanya untuk mengantisipasi supaya nanti tidak ada emosional dilapangan sehingga nanti bisa berakibat terjadinya tembak-penembakan, kita upaya dengan menggunakan tangan kosong, sehingga nanti masyarakat bisa melaksanakan aktivitasnya dengan baik, dan tidak terpengaruh dengan pihak manapun, khususnya yang memprovokasi supaya terjadinya unjuk rasa anarkhis"

Juru Bicara Kepolisian, Saud Usman Nasution menambahkan, langkah ini diambil agar demo berlangsung dengan baik, dan tidak ada provokasi dari pihak manapun. Pemerintah rencananya bakal menaikkan harga BBM bersubsidi April mendatang. Saat ini aksi penolakan kenaikan harga BBM tersebut telah berlangsung diberbagai kota di Indonesia.

http://kbr68h.com/berita/nasional/21...senjatai-diri-

Pongasi 17 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...