[Ciamik neh gan] Rio Haryanto Siap Jalani Debut di GP2

Quote:

Pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, segera bertarung di kelas yang lebih bergengsi, GP2 setelah sebelumnya meraih kesuksesan di GP3 dan AutoGP.

Di debut pertamanya bersama GP2, Rio akan bergabung dengan Tim Marussia Carlin. Ketika mengikuti GP3, Rio berhasil mendapatkan penghargaan Best Win of the Season. Penghargaan ini diraih berkat kegigihannya dan ketenangannya dalam menghadapi berbagai tekanan pada kondisi hujan lebat di sirkuit Nurburgring, Jerman.

Rio akan ikut serta dalam ajang GP2 Series 2012 secara utuh sebanyak 12 seri. Balapan perdana akan digelar di Sepang, Malaysia dan diikuti 26 pembalap khususnya dari benua Eropa.

Diakui Rio, GP2 memiliki perbedaan yang cukup signifikan dengan GP3, terutama soal daya mesin.

"GP3 memiliki tenaga 250 horse power, sedangkan GP2 650 horse power. Saya sempat kaget ketika pertama kali mencoba karena lajunya sangat cepat. Untuk AutoGP sendiri bisa dibilang berada di tengah-tengah GP3 dan GP2," ujar Rio kepada wartawan, Selasa, (20/3/2012) di Hotel Four Season.

"Perbedaan lainnya terletak pada kemudinya. Stirnya tidak power steering," sambungnya.

Ketika disinggung mengenai persiapan balapan perdana di Sepang, Rio mengaku menjaga kondisi tubuh dengan pergi ke pusat kebugaran.

"Persiapan fisik harus lebih keras karena GP2 lebih berat daripada GP3. Saya pergi ke pusat kebugaran. Namun, ketika melakukan tes pramusim, saya melahap 60-70 lap. Itu juga termasuk bagian dari latihan fisik," lanjutnya.

Menjalani debut di GP2, Rio menyebutkan dirinya tidak menargetkan berapa podium atau berapa kemenangan yang harus diraih. Baginya, ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih yang terbaik.

"Target tidak muluk karena ini tahun pertama saya di GP2. Pembalapa lain lebih berpengalaman selama dua atau tiga tahun. Meski hasil tes di Barcelona finis di peringkat empat, itu tidak bisa dijadikan patokan," pungkasnya.

Di ajang ini, Rio didukung penuh oleh Pertamina yang mendukungnya selama dua tahun dengan dana sebesar 4 juta euro (58 miliar).

sumbernya


Lumayan neh bocah, tiap tahun naek kelas gara2 prestasi ciamik, moga2 lanjut dah ... finish di 12 balapan, masuk papan tengah sebelah atas ciamik dah :D

raja99re 20 Mar, 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...